PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED CREDUBILITY TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI BSI MOBILE PADA BANK SYARIAH KC PALEMBANG SIMPANG PATAL (STUDI PADA MASA PANDEMI COVID-19)

Main Author: TRI WAHYU MUSLIMA
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , 2022
Subjects:
Online Access: https://slims.radenfatah.ac.id:443/index.php?p=show_detail&id=36755
https://slims.radenfatah.ac.id:443/repository/http%3A%2F%2Frepository.radenfatah.ac.id%2Fid%2Feprint%2F23813
Daftar Isi:
  • Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Perceived Credibility terhadap Penggunaan Aplikasi BSI Mobile Pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Simpang Patal (Studi Pada Masa Pandemi Covid-19) Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use dan perceived credibility terhadap penggunaan aplikasi BSI Mobile pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Simpang Patal (Studi Pada Masa Pandemi covid-19). Jenis penelitian ini tergolong kedalam penelitian kuantitatif dengan objek penelitian Bank Syariah Indonesia KC Palembang Simpang Patal. Dalam penelitian ini diambil 122 sampel dari 4.723 populasi yang menggunakan aplikasi BSI Mobile pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Simpang Patal. Dengan metode pengambilan sampel purposive sampling agar data yang diperoleh lebih akurat. Data yang digunakan merupakan data primer yang diambil langsung dari objek penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan alat bantu software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use dan Perceived Credibility berpengaruh secara positif terhadap penggunaan aplikasi BSI Mobile pada Bank Syariah Indonesia KC Palembang Simpang Patal (Studi Pada Masa Pandemi Covid-19). Kata Kunci : Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Credibility, Penggunaan, BSI Mobile, Covid-19.