PENGARUH CUSTOMER INTIMACY DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PALEMBANG SUDIRMAN

Main Author: ISABELA CHANTIKA PUTRI
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam , 2022
Subjects:
Online Access: https://slims.radenfatah.ac.id:443/index.php?p=show_detail&id=35056
https://slims.radenfatah.ac.id:443/repository/http%3A%2F%2Frepository.radenfatah.ac.id%2Fid%2Feprint%2F21615
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Customer Intimacy dan Customer Experience Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Palembang Sudirman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersumber dari data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden nasabah BSI KC Palembang Sudirman. Teknik analisis data penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Customer Intimacy dan Customer Experience tidak memiliki pengaruh terhadap Loyalitas. Akan tetapi Customer Intimacy dan Customer Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan. Kepuasan nasabah mampu memediasi antara Customer Intimacy dan Customer Experience terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Customer Intimacy, Customer Experience, Loyalitas, dan Kepuasan.