PENGARUH STANDAR PELAYANAN PRIMA FRONTLINER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI KCP AHMAD YANI MAKASSAR
Main Author: | Andi, RATNA SARI |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Patria Artha
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://103.16.114.246:85/eprints/29/1/PENGARUH%20STANDAR%20PELAYANAN%20PRIMA%20FRONTLINER%20TERHADAP%20KEPUASAN%20NASABAH%20PADA%20BANK%20SYARIAH%20MANDIRI%20KCP%20AHMAD%20YANI%20MAKASSAR.pdf http://103.16.114.246:85/eprints/29/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini : 1) Pengaruh variabel sikap terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Makassar. 2) Pengaruh variabel keterampilan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Makassar. 3) Pengaruh variabel penampilan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani Makassar. 4) Untuk mengetahui variabel mana diantara ketiga variabel pelayanan prima (sikap, keterampilan, penampilan) yang paling berpengaruh pada kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP Ahmad Yani. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Variabel sikap berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP A.Yani dimana dari hasil uji t diperoleh angka sebesar 2.484 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.015. 2) Variabel keterampilan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP A.Yani dimana dari hasil uji t diperoleh angka sebesar 7.028 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000. 3) Variabel penampilan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP A.Yani dimana dari hasil uji t diperoleh angka sebesar 2.779 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.011. 4) Variabel keterampilan adalah variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri KCP A.Yani. Kata Kunci : Sikap, Keterampilan, Penampilan, dan Kepuasan Nasabah.