PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT SURACO JAYA ABADI MOTOR CABANG ARIEF RATE MAKASSAR
Main Author: | Ridwan, Ridwan |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Patria Artha
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://103.16.114.246:85/eprints/28/1/PENGARUH%20KUALITAS%20PRODUK.pdf http://103.16.114.246:85/eprints/28/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,harga, dan iklan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek - obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli sepeda motor Yamaha di Suraco Jaya Abadi Motor cabang Arief Rate . Sampel dalam penelitian ini adalah 84 orang yang membeli sepeda motor Yamaha di Suraco Jaya Abadi Motor cabang Arief Rate yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 0,212 X1 + 0,229 X2 + 0,336 X3 Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel iklan (0,336), diikuti oleh variabel kualitas Harga (0,229) dan terakhir adalah variabel produk (0,212). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (kualitas produk, harga dan iklan) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor Yamaha di Suraco Jaya Abadi Motor cabang Arief Rate. Artinya menurut konsumen, ketiga variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan membeli sepeda motor Yamaha di Suraco Jaya Abadi Motor cabang Arief Rate, Makassar. Kata Kunci: kualitas produk, harga, iklan, keputusan pembelian