PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA PEMBIAYAAN TERHADAP LOYALITAS KREDITUR PADA PT. ADIRA DINAMIKA MULTI FINANCE CABANG MAKASSAR
Main Author: | ILHAM, LABBASE |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Patria Artha
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://103.16.114.246:85/eprints/27/1/Ilham%20labbase.pdf http://103.16.114.246:85/eprints/27/2/ILHAM%20LABBASE.pdf http://103.16.114.246:85/eprints/27/ |
Daftar Isi:
- Abstrak Penelitian ini bertujuan adalah untuk menganalisis pengaruh produk (product),harga, promosi, tempat, karyawan, saranafisikdan proses terhadap loyalitas kreditur pada PT. Adira Dinamika Multi FinanceTbk. Cabang Makassar, serta untuk menganalisis variabel dari bauran pemasaran jasa pembiayaan yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas kreditur pada PT.Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Cabang Makassar. Untuk mencapai tujuan tersebut maka digunakan pengumpulan data melalui obsevasi, interview dan kuesioner, dengan menggunakan teknik analisis data yakni analisis deskriptif, analisis regresi berganda, uji instrumen penelitian, serta pengujian hipotesis. Hasil uji regresi secara parsial diperoleh temuan bahwa produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), orang (people), sarana fisik (phisycal evidence), danproses (process) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas krediturpada PT. Adira Dinamika Multi Finance Cabang Makassar, serta variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas kreditur pada PT. Adira Dinamika Multi Finance Cabang Makassar adalah proses, sehingga hipotesis yang diajukan terbukti kebenarannya. Kata kunci : Produk, Harga, Tempat, Promosi, Karyawan, Sarana Fisik, Proses dan Loyalitas Kreditur