Perbandingan Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1 Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang)
ctrlnum |
9897 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/</relation><title>Perbandingan 
Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam 
Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1 
Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang)</title><creator>Kamaliyah, Lailatul Badriyah</creator><subject>370 Pendidikan </subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji 
hipotesis mengenai perbedaan manajemen full day school dengan 
manajemen boarding school dalam meningkatkan prestasi akademik 
peserta didik. Hipotesis penelitian ini meliputi: 1) Terdapat perbedaan 
manajemen full day school dengan boarding school. 2) Terdapat 
perbedaan prestasi akademik peserta didik full day school dengan 
prestasi akademik peserta didik boarding school.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif 
dengan teknik komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi 
penelitian ini adalah seluruh peserta didik MAN 1 kota Serang dan 
MAN 2 Kota Serang. Sedangkan sampel yang digunakan adalah 
sebanyak 70 peseta didik dengan teknik sampling non probability 
sampling berupa purposive sampling. Instrumen penelitian yang 
digunakan dalam penelitian ini berupa angket manajemen full day 
school, manajemen boarding school, dan prestasi akademik peserta 
didik. Analisis data menggunakan Uji Sample T-Test.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat perbedaan 
manajemen full day school dengan manajemen boarding school dengan 
perolehan nilai rata-rata full day school 108,08 dan boarding school
108,44. 2) Terdapat perbedaan prestasi akademik peserta didik full day 
school dengan prestasi akademik peserta didik boarding school dengan 
perolehan nilai rata-rata raport peserta didik full day school sebesar 
84,1 dan peserta didik boarding school sebesar 85,4. Hasil analisis 
dengan uji t full day school sebesar 12,1 dan boarding school sebesar 
1,67. Ini menandakan prestasi akademik peserta didik boarding school
lebih besar dari prestasi akademik peserta didik full day school.</description><date>2022-10-04</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/1/T_MPI_182410074_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/2/T_MPI_182410074_LAMPIRAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/3/T_MPI_182410074_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/4/T_MPI_182410074_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/5/T_MPI_182410074_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/6/T_MPI_182410074_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/7/T_MPI_182410074_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/8/T_MPI_182410074_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Kamaliyah, Lailatul Badriyah (2022) Perbandingan Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1 Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. </identifier><relation>https://repository.uinbanten.ac.id</relation><recordID>9897</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Kamaliyah, Lailatul Badriyah |
title |
Perbandingan
Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam
Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1
Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang) |
publishDate |
2022 |
topic |
370 Pendidikan |
url |
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/1/T_MPI_182410074_COVER.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/2/T_MPI_182410074_LAMPIRAN%20DEPAN.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/3/T_MPI_182410074_BAB%20I.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/4/T_MPI_182410074_BAB%20II.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/5/T_MPI_182410074_BAB%20III.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/6/T_MPI_182410074_BAB%20IV.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/7/T_MPI_182410074_BAB%20V.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/8/T_MPI_182410074_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/9897/ https://repository.uinbanten.ac.id |
contents |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji
hipotesis mengenai perbedaan manajemen full day school dengan
manajemen boarding school dalam meningkatkan prestasi akademik
peserta didik. Hipotesis penelitian ini meliputi: 1) Terdapat perbedaan
manajemen full day school dengan boarding school. 2) Terdapat
perbedaan prestasi akademik peserta didik full day school dengan
prestasi akademik peserta didik boarding school.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
dengan teknik komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi
penelitian ini adalah seluruh peserta didik MAN 1 kota Serang dan
MAN 2 Kota Serang. Sedangkan sampel yang digunakan adalah
sebanyak 70 peseta didik dengan teknik sampling non probability
sampling berupa purposive sampling. Instrumen penelitian yang
digunakan dalam penelitian ini berupa angket manajemen full day
school, manajemen boarding school, dan prestasi akademik peserta
didik. Analisis data menggunakan Uji Sample T-Test.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat perbedaan
manajemen full day school dengan manajemen boarding school dengan
perolehan nilai rata-rata full day school 108,08 dan boarding school
108,44. 2) Terdapat perbedaan prestasi akademik peserta didik full day
school dengan prestasi akademik peserta didik boarding school dengan
perolehan nilai rata-rata raport peserta didik full day school sebesar
84,1 dan peserta didik boarding school sebesar 85,4. Hasil analisis
dengan uji t full day school sebesar 12,1 dan boarding school sebesar
1,67. Ini menandakan prestasi akademik peserta didik boarding school
lebih besar dari prestasi akademik peserta didik full day school. |
id |
IOS3645.9897 |
institution |
IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
institution_id |
609 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
library_id |
672 |
collection |
Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
repository_id |
3645 |
subject_area |
Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam Islamic History/Sejarah Islam Tafsir Al-Qur'an |
city |
SERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS3645 |
first_indexed |
2023-04-14T02:30:50Z |
last_indexed |
2023-04-14T02:30:50Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765163669522481152 |
score |
17.538404 |