ctrlnum 9897
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/</relation><title>Perbandingan &#xD; Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam &#xD; Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1 &#xD; Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang)</title><creator>Kamaliyah, Lailatul Badriyah</creator><subject>370 Pendidikan </subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji &#xD; hipotesis mengenai perbedaan manajemen full day school dengan &#xD; manajemen boarding school dalam meningkatkan prestasi akademik &#xD; peserta didik. Hipotesis penelitian ini meliputi: 1) Terdapat perbedaan &#xD; manajemen full day school dengan boarding school. 2) Terdapat &#xD; perbedaan prestasi akademik peserta didik full day school dengan &#xD; prestasi akademik peserta didik boarding school.&#xD; Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif &#xD; dengan teknik komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi &#xD; penelitian ini adalah seluruh peserta didik MAN 1 kota Serang dan &#xD; MAN 2 Kota Serang. Sedangkan sampel yang digunakan adalah &#xD; sebanyak 70 peseta didik dengan teknik sampling non probability &#xD; sampling berupa purposive sampling. Instrumen penelitian yang &#xD; digunakan dalam penelitian ini berupa angket manajemen full day &#xD; school, manajemen boarding school, dan prestasi akademik peserta &#xD; didik. Analisis data menggunakan Uji Sample T-Test.&#xD; Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat perbedaan &#xD; manajemen full day school dengan manajemen boarding school dengan &#xD; perolehan nilai rata-rata full day school 108,08 dan boarding school&#xD; 108,44. 2) Terdapat perbedaan prestasi akademik peserta didik full day &#xD; school dengan prestasi akademik peserta didik boarding school dengan &#xD; perolehan nilai rata-rata raport peserta didik full day school sebesar &#xD; 84,1 dan peserta didik boarding school sebesar 85,4. Hasil analisis &#xD; dengan uji t full day school sebesar 12,1 dan boarding school sebesar &#xD; 1,67. Ini menandakan prestasi akademik peserta didik boarding school&#xD; lebih besar dari prestasi akademik peserta didik full day school.</description><date>2022-10-04</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/1/T_MPI_182410074_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/2/T_MPI_182410074_LAMPIRAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/3/T_MPI_182410074_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/4/T_MPI_182410074_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/5/T_MPI_182410074_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/6/T_MPI_182410074_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/7/T_MPI_182410074_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9897/8/T_MPI_182410074_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Kamaliyah, Lailatul Badriyah (2022) Perbandingan Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1 Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. </identifier><relation>https://repository.uinbanten.ac.id</relation><recordID>9897</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kamaliyah, Lailatul Badriyah
title Perbandingan Manajemen Full Day School dengan Boarding School dalam Meningkatkan Prestasi Akademik Peserta Didik (Studi di MAN 1 Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang)
publishDate 2022
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uinbanten.ac.id/9897/1/T_MPI_182410074_COVER.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/2/T_MPI_182410074_LAMPIRAN%20DEPAN.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/3/T_MPI_182410074_BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/4/T_MPI_182410074_BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/5/T_MPI_182410074_BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/6/T_MPI_182410074_BAB%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/7/T_MPI_182410074_BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/8/T_MPI_182410074_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9897/
https://repository.uinbanten.ac.id
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji hipotesis mengenai perbedaan manajemen full day school dengan manajemen boarding school dalam meningkatkan prestasi akademik peserta didik. Hipotesis penelitian ini meliputi: 1) Terdapat perbedaan manajemen full day school dengan boarding school. 2) Terdapat perbedaan prestasi akademik peserta didik full day school dengan prestasi akademik peserta didik boarding school. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik MAN 1 kota Serang dan MAN 2 Kota Serang. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 70 peseta didik dengan teknik sampling non probability sampling berupa purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket manajemen full day school, manajemen boarding school, dan prestasi akademik peserta didik. Analisis data menggunakan Uji Sample T-Test. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) Terdapat perbedaan manajemen full day school dengan manajemen boarding school dengan perolehan nilai rata-rata full day school 108,08 dan boarding school 108,44. 2) Terdapat perbedaan prestasi akademik peserta didik full day school dengan prestasi akademik peserta didik boarding school dengan perolehan nilai rata-rata raport peserta didik full day school sebesar 84,1 dan peserta didik boarding school sebesar 85,4. Hasil analisis dengan uji t full day school sebesar 12,1 dan boarding school sebesar 1,67. Ini menandakan prestasi akademik peserta didik boarding school lebih besar dari prestasi akademik peserta didik full day school.
id IOS3645.9897
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2023-04-14T02:30:50Z
last_indexed 2023-04-14T02:30:50Z
recordtype dc
_version_ 1765163669522481152
score 17.538404