منهح تع لم اللغة العربية للمدارس الثانوية الإسلامية الحكومية والمدارس التابعة لوزارة التربية والثقافة (دراسة مقارنة بين المنهجين) Silabus Pengajaran Bahasa Arab untuk Sekolah Menengah Islam Negeri dan Sekolah Menengah Atas (Studi Perbandingan Dua Kurikulum)

Main Author: Azzahro, Siti Fatimah
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.uinbanten.ac.id/9711/1/S_PBA_181220011_Cover.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/2/S_PBA_181220011_Lampiran%20Depan.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/3/S_PBA_181220011_Bab%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/4/S_PBA_181220011_Bab%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/5/S_PBA_181220011_Bab%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/6/S_PBA_181220011_Bab%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/7/S_PBA_181220011_Bab%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/8/S_PBA_181220011_Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9711/
http://repository.uinbanten.ac.id
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi tujuan dalam pengajaran kurikulum bahasa Arab untuk Sekolah Menengah Islam Negeri dan Sekolah Menengah Atas, untuk mengidentifikasi tujuan, untuk mengidentifikasi metode yang diusulkan, untuk mengidentifikasi jenis evaluasi di dalamnya dan untuk mengidentifikasi kesamaan di dalamnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan sumber data berupa kurikulum pengajaran bahasa Arab untuk Sekolah Menengah Islam Negeri dan Sekolah Menengah Atas, buku referensi, dokumen kurikulum, artikel, dan internet yang terkait dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara dengan ahli. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis isi. Dari analisis data dapat disimpulkan bahwa: Kurikulum yang digunakan di MA dan SMA Negeri adalah Kurikulum 2013. Tujuan pembelajaran bahasa Arab adalah untuk mempersiapkan siswa agar mampu membaca dan menulis dalam bahasa Arab sehingga memahami sejarah. , masa depan, pelajaran bisa dipetik dari generasi ke generasi.