Manajemen Sarana Prasarana dan Mutu Tenaga Pendidik di SMK Se-Kecamatan Sukamulya Kab. Tangerang
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh manajemen sarana dan prasarana dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SMK Se-Kecamatan Sukamulya Kab. Tangerang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Survei. Populasi terjangkau adalah dewan guru di SMK Se-Kecamata Sukamulya sebanyak 60 orang. Berdasarkan hasil penelitian 1) Hasil perhitungan statistik dengan pengujian hipotesis penelitian, rumusan masalah ketercapaian pengaruh Manajemen Sarana Prasarana di SMK Se-Kecamatan Sukamulya Kab. Tangerang pada kategori sedang hal ini ditunjukan dengan hasil angket rata�rata 124,5 dengan frekuensi mencapai 99,6% sedangkan sisanya dapat dipengaruhi faktor-faktor yang lain, 2) Terdapat pengaruh Manajemen Sarana Prasarana terhadap Mutu Pembelajaran di SMK Se-Kecamatan Sukamulya Kab. Tangerang sebesar 23,04%, berdasarkan perhitungan tersebut maka hasil uji hipotesis menunjukan penerimaan hipotesis alternatif (H1) dan penolakan terhadap hipotesis nihil (H0) yang artinya “Terdapat Pengaruh antara Manajemen Sarana Prasarana terhadap Mutu pembelajaran”. Guru di SMK Se-Kecamatan Sukamulya Kab. Tangerang, 3). Terdapat pengaruh antara Mutu Tenaga Pendidik terhadap Mutu Pembelajaran di SMK Se-Kecamatan Sukamulya Kab. Tangerang sebesar 95,59%, berdasarkan perhitungan tersebut maka hasil uji hipotesis menunjukkan peneriman hipotesis alternatif (H1) dan penolakan terhadap hipotesis nihil (X0) yang artinya “Terdapat pengaruh antara Mutu Tenaga Pendidik terhadap Mutu pembelajaran”. di SMK Se-Kecamatan Sukamulya Kab. Tangerang