Pengaruh Kinerja Tenaga Kependidikan Terhadap Mutu Layanan Pendidikan Di SMK Nurul Falah Tigaraksa Tangerang
Daftar Isi:
- Penelitian ini tentang kinerja tenaga kependididikan dan mutu layanan pendidikan, yang bertujuan : 1) Mendeskripsikan tingkat ketercapaian pengaruh kinerja tenaga kependidikan terhadap mutu layanan pendidikan di SMK Nurul Falah Tigaraksa Tangerang; 2) Mendeskripsikan tingkat ketercapaian Mutu Layanan Pendidikan Di SMK Nurul Falah Tigaraksa Tangerang; 3) Menganalisis pengaruh kinerja tenaga kependidikan terhadap mutu layanan pendidikan Di SMK Nurul Falah Tigaraksa Tangerang. Penelitian ini dilakukan pada bagian tenaga kependidikan SMK Nurul Falah Tigaraksa Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik regresi dan korelasi. Sampel dalam penelitian ini adalah sampling random yang diambil dari masing-masing kelas 10 orang yang berjumlah 30 responden. Instrumen penelitian menggunakan angket. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Dari perhitungan menggunakan rumus regresi sederhana dan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan: Pertama, Tingkat Kinerja Tenaga Kependidikan secara rata-rata pada taraf sangat baik 79,6%; Kedua, Tingkat Mutu Layanan Pendidikan secara rata-rata pada taraf 76,53%; Ketiga, Terdapat pengaruh kinerja tenaga kependidikan terhadap mutu layanan pendidikan di SMK Nurul Falah Tigaraksa Tangerang sebesar 67,24%. Sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang perlu dilakukan peneliti lebih lanjut. Semakin tinggi kinerja tenaga kependidikan, maka akan semakin tinggi mutu layanan pendidikan