Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) Manajemen Pada Layanan Unit Karir Di UIN SMH Banten; 2) Pengembangan Mutu Lulusan Mahasiswa UIN SMH Banten; 3) Manajemen Layanan Unit Karir Dalam Pengembangan Mutu Lulusan UIN SMH Banten; 4) Hasil Manajemen Layanan Unit Karir Dalam Pengembangan Mutu Lulusan UIN SMH Banten. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa; 1) Manajemen pada layanan unit karir di UIN SMH Banten sebagai berikut: melakukan perencanaan yaitu menyusun program kegiatan, mengorganisasikan SDM, pelaksanaan dan juga pengarahan dari ketua layanan unit karir, evaluasi layanan unit karir; 2) Pengembangan mutu lulusan mahasiswa UIN SMH Banten sebagai berikut; dengan adanya program layanan unit karir, fasilitas UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), dan melakukan penelitian terhadap CPL dari setiap jurusan masing�masing; 3) Manajemen layanan unit karir dalam pengembangan mutu lulusan UIN SMH Banten sebagai berikut: merencanakan program utama (konseling, memberikan informasi lowongan kerja, dan juga tracer study) dan program tahunan dalam bentuk pelatihan ataupun workshop; 4) Hasil manajemen layanan unit karir dalam pengembangan mutu lulusan mahasiswa UIN SMH Banten sebagai berikut: pertama,, mahasiswa dapat memahami potensi diri, kedua mahasiswa dapat mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja, ketiga yaitu terbentuknya sebuah komunitas wirausaha, dan yang kempat yaitu layanan unit karir memiliki modul dalam bentuk digital