ctrlnum 9079
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/</relation><title>Hubungan antara Murojaah Hafalan Al-Qur'an dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits &#xD; (Studi Di MA Al-Mahdi Pabuaran)</title><creator>Sutrisno, Sutrisno</creator><subject>2x7.3 Pendidikan</subject><description>Latar belakang dari penelitian ini yaitu hafalan siswa yng mudah hilang, hasil belajar siswa pada mata pelajaran Qurdis yang rendah, dan menjaga hafalan siswa dengan cara memuraja&#x2019;ah. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana kegiatan murojaah ayat Al-Qur&#x2019;an di MA Al-Mahdi Pabuaran, Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadist di MA Al-Mahdi Pabuaran, Apakah terdapat hubungan antara kegiatan murojaah Alqur&#x2019;an dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadits di MA Al-Mahdi Pabuaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara murojaah hafalan Al-Qur&#x2019;an dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadits di MA Al-Mahdi Pabuaran. Metode yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah metode berjenis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kegiatan menghafal Al-Qur&#x2019;an dengan metode muraja&#x2019;ah yang dilaksanakan di MA Al-Mahdi Pabuaran meliputi 4 Kegiatan antara lain a) Muroja&#x2019;ah hafalan baru kepada guru b) Mengulang hafalan lama (Memuraja&#x2019;ah) dengan teman berpasang-pasangan c) Muraja&#x2019;ah hafalan lama kepada Guru d) Al-Imtihan Fii Muraja&#x2019;atil Muhafadlah (Ujian mengulang hafalan), Hasil belajar siswa kelas XII pelajaran Al-Qur&#x2019;an Hadist di MA Al-Mahdi Paburan mendapatkan nilai yang sangat baik tidak hanya memenuhi KKM saja tetapi melampaui KKM yang telah ditentukan sekolah sehingga dapat dikategorikan memuaskan. Terdapat 3 siswa mendapatkan nilai tertinggi yaitu 90, terdapat hubungan antara muraja&#x2019;ah dengan hasilbelajar Qurdis siswa ini dapat di buktikan dengan nilai hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Qurdis meningkat melebihi KKM sehingga dapat di katakana memuaskan.</description><date>2022-07-14</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/1/S_PAI_161210133_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/2/S_PAI_161210133_Lampiran%20Depan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/3/S_PAI_161210133_Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/4/S_PAI_161210133_Bab%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/5/S_PAI_161210133_Bab%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/6/S_PAI_161210133_Bab%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/7/S_PAI_161210133_Bab%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/9079/8/S_PAI_161210133_Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Sutrisno, Sutrisno (2022) Hubungan antara Murojaah Hafalan Al-Qur'an dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits (Studi Di MA Al-Mahdi Pabuaran). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. </identifier><relation>http://repository.uinbanten.ac.id</relation><recordID>9079</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sutrisno, Sutrisno
title Hubungan antara Murojaah Hafalan Al-Qur'an dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits (Studi Di MA Al-Mahdi Pabuaran)
publishDate 2022
topic 2x7.3 Pendidikan
url http://repository.uinbanten.ac.id/9079/1/S_PAI_161210133_Cover.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/2/S_PAI_161210133_Lampiran%20Depan.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/3/S_PAI_161210133_Bab%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/4/S_PAI_161210133_Bab%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/5/S_PAI_161210133_Bab%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/6/S_PAI_161210133_Bab%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/7/S_PAI_161210133_Bab%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/8/S_PAI_161210133_Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/9079/
http://repository.uinbanten.ac.id
contents Latar belakang dari penelitian ini yaitu hafalan siswa yng mudah hilang, hasil belajar siswa pada mata pelajaran Qurdis yang rendah, dan menjaga hafalan siswa dengan cara memuraja’ah. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana kegiatan murojaah ayat Al-Qur’an di MA Al-Mahdi Pabuaran, Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist di MA Al-Mahdi Pabuaran, Apakah terdapat hubungan antara kegiatan murojaah Alqur’an dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA Al-Mahdi Pabuaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara murojaah hafalan Al-Qur’an dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MA Al-Mahdi Pabuaran. Metode yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah metode berjenis deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kegiatan menghafal Al-Qur’an dengan metode muraja’ah yang dilaksanakan di MA Al-Mahdi Pabuaran meliputi 4 Kegiatan antara lain a) Muroja’ah hafalan baru kepada guru b) Mengulang hafalan lama (Memuraja’ah) dengan teman berpasang-pasangan c) Muraja’ah hafalan lama kepada Guru d) Al-Imtihan Fii Muraja’atil Muhafadlah (Ujian mengulang hafalan), Hasil belajar siswa kelas XII pelajaran Al-Qur’an Hadist di MA Al-Mahdi Paburan mendapatkan nilai yang sangat baik tidak hanya memenuhi KKM saja tetapi melampaui KKM yang telah ditentukan sekolah sehingga dapat dikategorikan memuaskan. Terdapat 3 siswa mendapatkan nilai tertinggi yaitu 90, terdapat hubungan antara muraja’ah dengan hasilbelajar Qurdis siswa ini dapat di buktikan dengan nilai hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Qurdis meningkat melebihi KKM sehingga dapat di katakana memuaskan.
id IOS3645.9079
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2023-04-14T02:30:12Z
last_indexed 2023-04-14T02:30:12Z
recordtype dc
_version_ 1765163664020602880
score 17.538404