ctrlnum 7323
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/</relation><title>Pendekatan Behavioral untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di Masa New Normal (Studi Kasus di Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten )</title><creator>Juhaeriyah, Juhaeriyah</creator><subject>2x7.2 Da&#x2019;wah Islam</subject><description>Pendekatan Behavioral untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di Masa New Normal (Studi Kasus di Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten ), Tahun 2021. Jurusan Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Tahun 2017.&#xD; Dalam penelitian ini, peneliti fokus pada anak yang mengalami rendahnya kreativitas yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Anak yang mengalami menurunya suatu kreativitas dibantu untuk merubah rasa malas, tidak percaya diri, rasa malu dan takut yang dimiliki anak. Sehingga, anak dapat berkreasi dalam mewujudkan dirinya, juga kemampuan berpikir kreatif dimungkinkan dapat melihat berbagai macam penyelesaian suatu masalah dengan menggunakan pendekatan behavioral sebagai metode terapi.&#xD; Berdasarkan uraian pada latar belakang rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana menurunnya kreativitas anak di masa new normal? 2) Bagaimana faktor penyebab menurunya kreativitas anak di masa new normal? 3) Bagaimana proses bimbingan dalam meningkatkan kreativitas anak di masa new normal dengan pendekatan behavioral?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui bagaimana terjadinya penurunan kreativitas anak masa new. 2) Untuk mengetahui bagaimana faktor penyebab menurunnya kreativitas anak di masa new normal. 3) Untuk mengetahui bagaimana proses yang terjadi dalam peningkatan kreativitas anak di masa new normal dengan pendekatan behavioral.&#xD; Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Adapun hasil penelitian ini adalah: 1) bentuk penurunan kreativitas yang dialami klien yaitu kreativitas menulis dan public speaking, 2) kemudian faktor penyebab menurunya kreativitas anak disebabkan rasa malas, kurangnya dukungan orang tua, lingkungan dan motivasi belajar 3) Dalam proses bimbingan langkah-langkah konseling behavioral diantaranya. Assessment (Assessment), menentukan tujuan (Goal Setting), implementasi teknik (Technique Implementation), evaluasi dan pengakhiran (Evaluation Termination), setelah melakukan konseling behavioral mulai ada perubahan pada klien.</description><date>2021-11-05</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/1/1.COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/2/2.LAMPIRAN%20DEPAN%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/7323/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Juhaeriyah, Juhaeriyah (2021) Pendekatan Behavioral untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di Masa New Normal (Studi Kasus di Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten ). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN. </identifier><recordID>7323</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Juhaeriyah, Juhaeriyah
title Pendekatan Behavioral untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di Masa New Normal (Studi Kasus di Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten )
publishDate 2021
topic 2x7.2 Da’wah Islam
url http://repository.uinbanten.ac.id/7323/1/1.COVER.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/2/2.LAMPIRAN%20DEPAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/3/BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/4/BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/5/BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/6/BAB%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/7/BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/7323/
contents Pendekatan Behavioral untuk Meningkatkan Kreativitas Anak di Masa New Normal (Studi Kasus di Desa Cigelam Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten ), Tahun 2021. Jurusan Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Tahun 2017. Dalam penelitian ini, peneliti fokus pada anak yang mengalami rendahnya kreativitas yang disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Anak yang mengalami menurunya suatu kreativitas dibantu untuk merubah rasa malas, tidak percaya diri, rasa malu dan takut yang dimiliki anak. Sehingga, anak dapat berkreasi dalam mewujudkan dirinya, juga kemampuan berpikir kreatif dimungkinkan dapat melihat berbagai macam penyelesaian suatu masalah dengan menggunakan pendekatan behavioral sebagai metode terapi. Berdasarkan uraian pada latar belakang rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana menurunnya kreativitas anak di masa new normal? 2) Bagaimana faktor penyebab menurunya kreativitas anak di masa new normal? 3) Bagaimana proses bimbingan dalam meningkatkan kreativitas anak di masa new normal dengan pendekatan behavioral?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Untuk mengetahui bagaimana terjadinya penurunan kreativitas anak masa new. 2) Untuk mengetahui bagaimana faktor penyebab menurunnya kreativitas anak di masa new normal. 3) Untuk mengetahui bagaimana proses yang terjadi dalam peningkatan kreativitas anak di masa new normal dengan pendekatan behavioral. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kualitatif dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Adapun hasil penelitian ini adalah: 1) bentuk penurunan kreativitas yang dialami klien yaitu kreativitas menulis dan public speaking, 2) kemudian faktor penyebab menurunya kreativitas anak disebabkan rasa malas, kurangnya dukungan orang tua, lingkungan dan motivasi belajar 3) Dalam proses bimbingan langkah-langkah konseling behavioral diantaranya. Assessment (Assessment), menentukan tujuan (Goal Setting), implementasi teknik (Technique Implementation), evaluasi dan pengakhiran (Evaluation Termination), setelah melakukan konseling behavioral mulai ada perubahan pada klien.
id IOS3645.7323
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2023-04-14T02:28:57Z
last_indexed 2023-04-14T02:28:57Z
recordtype dc
_version_ 1765163652803985408
score 17.538404