ثأثير توجيه الوالدين ودافعيةالطالب على تحصيلهم الدراسي في درس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى منطقة سيرانج

Main Author: Sam'ani, Sam'ani
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ar
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.uinbanten.ac.id/6711/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/2/2.%20LAMPIRAN%20DEPAN.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/3/BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/4/BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/5/BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/6/BAB%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/7/BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/
ctrlnum 6711
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/</relation><title>&#x62B;&#x623;&#x62B;&#x64A;&#x631; &#x62A;&#x648;&#x62C;&#x64A;&#x647; &#x627;&#x644;&#x648;&#x627;&#x644;&#x62F;&#x64A;&#x646; &#x648;&#x62F;&#x627;&#x641;&#x639;&#x64A;&#x629;&#x627;&#x644;&#x637;&#x627;&#x644;&#x628; &#x639;&#x644;&#x649; &#x62A;&#x62D;&#x635;&#x64A;&#x644;&#x647;&#x645; &#x627;&#x644;&#x62F;&#x631;&#x627;&#x633;&#x64A; &#x641;&#x64A; &#x62F;&#x631;&#x633; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x628;&#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x643;&#x648;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x623;&#x648;&#x644;&#x649; &#x645;&#x646;&#x637;&#x642;&#x629; &#x633;&#x64A;&#x631;&#x627;&#x646;&#x62C;</title><creator>Sam'ani, Sam'ani</creator><subject>407 Pendidikan, penelitian &amp; topik terkait </subject><description>TESIS. SAM&#x2019;ANI NIM. 182520010. PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs NEGERI I KABUPATEN SERANG&#xD; Salah satu rendahnya prestasi belajar siswa adalah kurangnya motivasi dan bimbingan orang tua. Sudah merupakan kewajiban para orang tua untuk membimbing dan mendampingi anak dalam kehidupan keseharian anak, sehingga dapat memancing keluar potensi-potensi anak, kecerdasan dan rasa percaya diri. Di samping itu bimbingan dan motivasi jga diharapkan mampu untuk mencapai tujuan belajar anak yang pada akhirnya dapat menumbuhkan dan mendorong anak dalam mencapai tujuan dan cita-cita yang diharapkan.&#xD; Perumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar pengaruh motivasi Belajar siswa terhadap prestari belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Apakah terdapat pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa arab di MTs Negeri 1 Serang.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang.&#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, yang dimaksud dengan penelitian kuantitatif adalah penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa angket, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment dan dilengkapi dengan rumus koefisien determinasi. Sedangkan pengolahan datanya memanfaatkan teknik SPSS versi 22.0.</description><date>2021-05-27</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/2/2.%20LAMPIRAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6711/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Sam'ani, Sam'ani (2021) &#x62B;&#x623;&#x62B;&#x64A;&#x631; &#x62A;&#x648;&#x62C;&#x64A;&#x647; &#x627;&#x644;&#x648;&#x627;&#x644;&#x62F;&#x64A;&#x646; &#x648;&#x62F;&#x627;&#x641;&#x639;&#x64A;&#x629;&#x627;&#x644;&#x637;&#x627;&#x644;&#x628; &#x639;&#x644;&#x649; &#x62A;&#x62D;&#x635;&#x64A;&#x644;&#x647;&#x645; &#x627;&#x644;&#x62F;&#x631;&#x627;&#x633;&#x64A; &#x641;&#x64A; &#x62F;&#x631;&#x633; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x628;&#x627;&#x644;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x62A;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62D;&#x643;&#x648;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x623;&#x648;&#x644;&#x649; &#x645;&#x646;&#x637;&#x642;&#x629; &#x633;&#x64A;&#x631;&#x627;&#x646;&#x62C;. Magister thesis, UIN SMH BANTEN. </identifier><recordID>6711</recordID></dc>
language ar
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sam'ani, Sam'ani
title ثأثير توجيه الوالدين ودافعيةالطالب على تحصيلهم الدراسي في درس اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى منطقة سيرانج
publishDate 2021
topic 407 Pendidikan
penelitian & topik terkait
url http://repository.uinbanten.ac.id/6711/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/2/2.%20LAMPIRAN%20DEPAN.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/3/BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/4/BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/5/BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/6/BAB%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/7/BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6711/
contents TESIS. SAM’ANI NIM. 182520010. PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs NEGERI I KABUPATEN SERANG Salah satu rendahnya prestasi belajar siswa adalah kurangnya motivasi dan bimbingan orang tua. Sudah merupakan kewajiban para orang tua untuk membimbing dan mendampingi anak dalam kehidupan keseharian anak, sehingga dapat memancing keluar potensi-potensi anak, kecerdasan dan rasa percaya diri. Di samping itu bimbingan dan motivasi jga diharapkan mampu untuk mencapai tujuan belajar anak yang pada akhirnya dapat menumbuhkan dan mendorong anak dalam mencapai tujuan dan cita-cita yang diharapkan. Perumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar pengaruh motivasi Belajar siswa terhadap prestari belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Apakah terdapat pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa arab di MTs Negeri 1 Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; (2) Seberapa besar motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang; dan (3) Seberapa besar pengaruh bimbingan orang tua dan motivasi belajar siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Negeri 1 Serang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional, yang dimaksud dengan penelitian kuantitatif adalah penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa angket, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment dan dilengkapi dengan rumus koefisien determinasi. Sedangkan pengolahan datanya memanfaatkan teknik SPSS versi 22.0.
id IOS3645.6711
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2023-04-14T02:28:29Z
last_indexed 2023-04-14T02:28:29Z
recordtype dc
_version_ 1765163649095172096
score 17.538404