Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara)
ctrlnum |
6605 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/</relation><title>Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam 
(Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara)</title><creator>Marzuki, Ahmad</creator><subject>2x7.3 Pendidikan</subject><subject>2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah</subject><description>Ahmad Marzuki, NIM : 152102003 Judul Skripsi : Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara).
Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya kelas yang memiliki iklim kurang baik sehingga hasil belajar siswa di kelas juga kurang baik, ikim kelas yang baik akan sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitaian ini adalah 1). Untuk mengetahui iklim kelas di MAS Nurul Hidayah-Bojonegara. 2). Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah. 3). Untuk mengetahui pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah–Bojonegara. Jenis penelitaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang bersifat kuantitatif, yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Terdapat empat indikator yang digunakan peneliti sebagai kriteria iklim kelas yang baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,86. Hal ini menunjukkan bahwa pengajuan hipotesisnya dalam taraf signifikan tinggi. Adapun kontribusi iklim kelas terhadap hasil belajar siswa sebesar 73,93% pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain yang dapat diteliti kembali.</description><date>2021-04-29</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/2/BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/4/BAB%20II%20revisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/8/DAFTAR%20PUSTAKA%20jadi.pdf</identifier><identifier> Marzuki, Ahmad (2021) Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN. </identifier><recordID>6605</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Marzuki, Ahmad |
title |
Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
(Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara) |
publishDate |
2021 |
topic |
2x7.3 Pendidikan 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
url |
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/1/COVER.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/2/BAGIAN%20DEPAN.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/3/BAB%20I.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/4/BAB%20II%20revisi.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/5/BAB%20III.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/6/BAB%20IV.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/7/BAB%20V.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/8/DAFTAR%20PUSTAKA%20jadi.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/6605/ |
contents |
Ahmad Marzuki, NIM : 152102003 Judul Skripsi : Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara).
Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya kelas yang memiliki iklim kurang baik sehingga hasil belajar siswa di kelas juga kurang baik, ikim kelas yang baik akan sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitaian ini adalah 1). Untuk mengetahui iklim kelas di MAS Nurul Hidayah-Bojonegara. 2). Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah. 3). Untuk mengetahui pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah–Bojonegara. Jenis penelitaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang bersifat kuantitatif, yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Terdapat empat indikator yang digunakan peneliti sebagai kriteria iklim kelas yang baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,86. Hal ini menunjukkan bahwa pengajuan hipotesisnya dalam taraf signifikan tinggi. Adapun kontribusi iklim kelas terhadap hasil belajar siswa sebesar 73,93% pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain yang dapat diteliti kembali. |
id |
IOS3645.6605 |
institution |
IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
institution_id |
609 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
library_id |
672 |
collection |
Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten |
repository_id |
3645 |
subject_area |
Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam Islamic History/Sejarah Islam Tafsir Al-Qur'an |
city |
SERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS3645 |
first_indexed |
2023-04-14T02:28:25Z |
last_indexed |
2023-04-14T02:28:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765163648434569216 |
score |
17.538404 |