ctrlnum 6605
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/</relation><title>Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam &#xD; (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah &#x2013; Bojonegara)</title><creator>Marzuki, Ahmad</creator><subject>2x7.3 Pendidikan</subject><subject>2x7.33 Tingkat stanawiyah dan &#x2018;aliyah</subject><description>Ahmad Marzuki, NIM : 152102003 Judul Skripsi : Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah &#x2013; Bojonegara).&#xD; Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya kelas yang memiliki iklim kurang baik sehingga hasil belajar siswa di kelas juga kurang baik, ikim kelas yang baik akan sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitaian ini adalah 1). Untuk mengetahui iklim kelas di MAS Nurul Hidayah-Bojonegara. 2). Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah. 3). Untuk mengetahui pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah&#x2013;Bojonegara. Jenis penelitaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang bersifat kuantitatif, yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Terdapat empat indikator yang digunakan peneliti sebagai kriteria iklim kelas yang baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,86. Hal ini menunjukkan bahwa pengajuan hipotesisnya dalam taraf signifikan tinggi. Adapun kontribusi iklim kelas terhadap hasil belajar siswa sebesar 73,93% pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain yang dapat diteliti kembali.</description><date>2021-04-29</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/2/BAGIAN%20DEPAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/4/BAB%20II%20revisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/6605/8/DAFTAR%20PUSTAKA%20jadi.pdf</identifier><identifier> Marzuki, Ahmad (2021) Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah &#x2013; Bojonegara). Diploma atau S1 thesis, UIN SMH BANTEN. </identifier><recordID>6605</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Marzuki, Ahmad
title Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara)
publishDate 2021
topic 2x7.3 Pendidikan
2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
url http://repository.uinbanten.ac.id/6605/1/COVER.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/2/BAGIAN%20DEPAN.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/3/BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/4/BAB%20II%20revisi.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/5/BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/6/BAB%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/7/BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/8/DAFTAR%20PUSTAKA%20jadi.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/6605/
contents Ahmad Marzuki, NIM : 152102003 Judul Skripsi : Pengaruh Iklim Kelas Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah – Bojonegara). Latar belakang penelitian ini adalah masih banyaknya kelas yang memiliki iklim kurang baik sehingga hasil belajar siswa di kelas juga kurang baik, ikim kelas yang baik akan sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Tujuan dari penelitaian ini adalah 1). Untuk mengetahui iklim kelas di MAS Nurul Hidayah-Bojonegara. 2). Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah. 3). Untuk mengetahui pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa pada rumpun mata pelajaran PAI di MAS Nurul Hidayah–Bojonegara. Jenis penelitaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field research) yang bersifat kuantitatif, yang dilakukan dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Terdapat empat indikator yang digunakan peneliti sebagai kriteria iklim kelas yang baik. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : berdasarkan hasil analisis korelasi dengan menggunakan Product Moment diperoleh nilai korelasi sebesar 0,86. Hal ini menunjukkan bahwa pengajuan hipotesisnya dalam taraf signifikan tinggi. Adapun kontribusi iklim kelas terhadap hasil belajar siswa sebesar 73,93% pengaruh iklim kelas terhadap hasil belajar siswa, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor yang lain yang dapat diteliti kembali.
id IOS3645.6605
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2023-04-14T02:28:25Z
last_indexed 2023-04-14T02:28:25Z
recordtype dc
_version_ 1765163648434569216
score 17.538404