Peningkatan Hasil Belajar Ipa Pada Materi Perkembangbiakan Vegetatif Tumbuhan Melalui Metode Kooperatif Bamboo Dancing (PTK di Kelas V MI Negeri 1 Pandeglang Banjar Pandeglang)
Daftar Isi:
- Fitriyani.NIM/122700562 “Peningkatan Hasil Belajar Ipa Pada Materi Perkembangbiakan Vegetatif Tumbuhan Melalui Metode Kooperatif Bamboo Dancing”( PTK di Kelas V MI Negeri 1 Pandeglang Banjar Pandeglang ). Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Agama Islam Negeri “Sultan Maulana Hasanudin Banten”. Pembelajaran IPA di kelas V MI Negeri 1 Pandeglang masih menggunakan metode ceramah, oleh karena itu ketuntasan belajar tidak tercapai sesuai dengan rumusan masalah yaitu: Bagaimana peningkatan hasil belajar IPA pada materi perkembangbiakan vegetatif tumbuhan melalui metodekooperatif bamboo dancing ? Penelitian ini menggunakan dua siklus, setiap siklus terdiri dari empat kegiatan yaitu: perencanaan tindakan, pelaksanaan kegiatan, analisis dan refleksi. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan postest. Dari uraian di atas disimpulkan bahwa metode Bambo Dancing dapat meningkatkan hasil belajar pada pembelajaran IPA yang diperoleh pada siklus, serta terdapatnya dukungan terhadap perumusan masalah yang diajukan peneliti.