Peran Guru Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Melakukan Shalat 5 (lima) Waktu Berjama’ah Di Mts Al-Mahdi Pabuaran
Daftar Isi:
- Nama : Izzatul Maulidah, NIM : 132101687, Judul Skripsi : Peran Guru Dalam Meningkatkan Kesadaran Siswa Melakukan Shalat 5 (lima) Waktu Berjama’ah Di Mts Al-Mahdi Pabuaran. proses pendidikan tidak hanya untuk membekali peserta didik agar menjadi insan yang cerdas dalam segi keilmuan saja, tetapi juga berakhlak sehat dan mulia. Pendidikan merupakan garda terdepan untuk menciptakan insan Nasionalis dan Relegius untuk membangun karakter insan insan akdemis yang bermoral untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin maju dan bekembang. seperti aturan melaksanakan solat lima waktu, solat sunah dan kegiatan positif yang lainnya. Untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam melakukan solat lima waktu. Berdasarkan dari latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam penelitian adalah sebagai berikut : 1) Bagaimana Upaya Guru dalam meningkatkan Kesadaran Siswa dalam Melakukan Solat 5 (lima) waktuBerjamaah di MTS Al Mahdi ? 2)Bagaimana Faktor Penghambat dan Pendukung dalam meningkatkan kesadaranSolat 5 (lima) waktu Berjamaah di MTS Al Mahdi? Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui Upaya Guru dalam meningkatkan Kesadaran Siswa dalam Melakukan Solat 5 (lima) waktu Berjamaah di MTS Al Mahdi. 2) untuk mengetahui bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan kesadaran siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah di Mts Al-Mahdi Pabuaran. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif, penelitian ini bersifat korelasional, penelitian yang dimaksudkan untuk berusaha untuk mengetahui hubungan antara dua atau beberapa variabel. Penelitian ini berusaha mengungkap peran guru dalam meningkatkan kesadaran siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah di Mts Al-Mahdi Pabuaran. Kesimpulan yang di peroleh dari hasil penelitian ini yaitu 1) Peran guru dalam meningkatkan kesadaran siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah. 2) Upaya guru dalam meningkatkan siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah. 3) faktor pendukung dan penghambat siswa melakukan shalat 5 (lima) waktu berjama’ah.