ctrlnum 5356
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/</relation><title>PENGARUH MANAJEMEN SARANA PRASARANA DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MUTU PENDIDIKAN DI SMPN 1 PONTANG DAN MTSN CIRUAS SERANG</title><creator>Sururi, Muhamad</creator><subject>106 Organisasi &amp; manajemen </subject><subject>2x7.3 Pendidikan</subject><description>Muhammad Sururi Pengaruh Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Mutu Pendidikan (Studi Pada SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang). Tesis. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana. UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Mutu Pendidikan. Hipotesis penelitian ini meliputi : 1) Ketercapaian manajemen Sarana Prasarana di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. 2). Tingkat Ketercapaian Kompetensi Pedagogik Guru di SMPN 1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang . 3). Tingkat Ketercapaian Mutu Pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. . 4). Seberapa besar Pengaruh Manajemen Sarana dan Prasarana terhadap mutu pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. 5). Seberapa besar pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap mutu pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. 6.) Seberapa besar pengaruh Manajemen Arana Prasana dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Mutu Pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Survei. Populasi terjangkau adalah dewan guru SMPN 1 Pontang sebanyak 34 orang dan guru MTsN Ciruas/Serang sebanyak 30 orang jumlah seluruhnya 64 orang .. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket Variabel X1 (manajemen Sarana Prasarana) 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitas; angket Variabel X2 (kompetensi Pedagogik) sebanyak 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan angket Variabel Y (Mutu Pendidikan) guru sebanyak 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.; Analisis data menggunakan Regresi Sederhan. Dari hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh insentif terhadap kedisiplinan dan kinerja guru. Berdasarkan hasil uji regresi ganda dapat diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik guru terhadap Mutu pendidikan . Hal ini X1,X2 dan Y adalah &#x176;= &#x3B1; + b1X1 + b2X2 = 13,50 + 0,29X1+0.47X2; artinya jika X1 dan X2 diabaikan maka Y sebesar 13,50 % dan setiap penambahan 1 point pada X1 akan memberikan tambahan Y sebesar 0,29 dan setiap penambahan 1 point pada X2 akan memberikan tambahan Y sebesar 0.47. Persamaan regresi ini signifikan dengan taraf signifikan 0.05 diperoleh Ftabel sebesar 3.83. Karena hitung F &gt; tabel F yaitu 3,83 &lt; 4,98, Maka tolak H0 dan terima H1, dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik guru terhadap Mutu pendidikan</description><date>2020-08-05</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/1/CAVER%20TESIS-converted.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/2/DAFTAR%20ISI-converted.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/3/BAB%20I%20Revisi-converted.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/4/B%20A%20B%20II%20revisi-converted.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/5/BAB%20III-converted.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/6/BAB%20IV%20Revisi%20terbaru%20acc-converted.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/7/BAB%20V-converted.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/5356/8/DAFTAR%20PUSTAKA-converted.pdf</identifier><identifier> Sururi, Muhamad (2020) PENGARUH MANAJEMEN SARANA PRASARANA DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MUTU PENDIDIKAN DI SMPN 1 PONTANG DAN MTSN CIRUAS SERANG. Magister thesis, UIN SMH BANTEN. </identifier><recordID>5356</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sururi, Muhamad
title PENGARUH MANAJEMEN SARANA PRASARANA DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MUTU PENDIDIKAN DI SMPN 1 PONTANG DAN MTSN CIRUAS SERANG
publishDate 2020
topic 106 Organisasi & manajemen
2x7.3 Pendidikan
url http://repository.uinbanten.ac.id/5356/1/CAVER%20TESIS-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/2/DAFTAR%20ISI-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/3/BAB%20I%20Revisi-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/4/B%20A%20B%20II%20revisi-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/5/BAB%20III-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/6/BAB%20IV%20Revisi%20terbaru%20acc-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/7/BAB%20V-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/8/DAFTAR%20PUSTAKA-converted.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/5356/
contents Muhammad Sururi Pengaruh Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Mutu Pendidikan (Studi Pada SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang). Tesis. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana. UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Mutu Pendidikan. Hipotesis penelitian ini meliputi : 1) Ketercapaian manajemen Sarana Prasarana di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. 2). Tingkat Ketercapaian Kompetensi Pedagogik Guru di SMPN 1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang . 3). Tingkat Ketercapaian Mutu Pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. . 4). Seberapa besar Pengaruh Manajemen Sarana dan Prasarana terhadap mutu pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. 5). Seberapa besar pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap mutu pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. 6.) Seberapa besar pengaruh Manajemen Arana Prasana dan Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Mutu Pendidikan di SMPN1 Pontang dan MTsN Ciruas/Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Survei. Populasi terjangkau adalah dewan guru SMPN 1 Pontang sebanyak 34 orang dan guru MTsN Ciruas/Serang sebanyak 30 orang jumlah seluruhnya 64 orang .. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu angket Variabel X1 (manajemen Sarana Prasarana) 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitas; angket Variabel X2 (kompetensi Pedagogik) sebanyak 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, dan angket Variabel Y (Mutu Pendidikan) guru sebanyak 30 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.; Analisis data menggunakan Regresi Sederhan. Dari hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh insentif terhadap kedisiplinan dan kinerja guru. Berdasarkan hasil uji regresi ganda dapat diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik guru terhadap Mutu pendidikan . Hal ini X1,X2 dan Y adalah Ŷ= α + b1X1 + b2X2 = 13,50 + 0,29X1+0.47X2; artinya jika X1 dan X2 diabaikan maka Y sebesar 13,50 % dan setiap penambahan 1 point pada X1 akan memberikan tambahan Y sebesar 0,29 dan setiap penambahan 1 point pada X2 akan memberikan tambahan Y sebesar 0.47. Persamaan regresi ini signifikan dengan taraf signifikan 0.05 diperoleh Ftabel sebesar 3.83. Karena hitung F > tabel F yaitu 3,83 < 4,98, Maka tolak H0 dan terima H1, dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara Manajemen Sarana Prasarana dan Kompetensi Pedagogik guru terhadap Mutu pendidikan
id IOS3645.5356
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2020-08-23T04:24:12Z
last_indexed 2020-08-23T04:24:12Z
recordtype dc
_version_ 1765163640056446976
score 17.538404