Daftar Isi:
  • Nama : Hasinah. NIM: 152400854. 2019. Pengaruh Penerapan Model Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas III Jenis-Jenis Pekerjaan (Pre- Eksperimen di kelas III SDN Keroncong Kec. Keroncong Kab. Pandeglang) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Penerapan Model Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Jenis-Jenis Pekerjaan. Penelitian ini dilakukan di kelas III SDN Keroncong Kec. Keroncong Kab. Pandeglang. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Pre- Eksperimen dengan desain penelitian one group Pretest-Posttest Design. Populasi atau objek penelitiannya adalah seluruh siswa kelas III SDN Keroncong . dalam penelitian ini mengambil Sampel seluruh siswa di Kelas III SDN Keroncong Kec. Keroncong Kab. Pandeglang. Semester genap Tahun Ajaran 2018/2019 tahap uji instrumen yang dilakukan adalah dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas dan tingkat kesukaran. Teknik analisis data yang digunakan adalah menentukan rata-rata, menghitung simpangan baku, ujinormalitas, uji homogenitas dan uji- t. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan model picture and picture hal di tunjnukan bahwa thitung = 5,378 > ttabel pada α= 0.05 yaitu 1,749.Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas III SDN koroncong kec. Koroncong kab. Pandeglang yang terdiri atas 18 siswa pada tahun pelajaran 2018. Kata kunci: Model Picture And Picture, Hasil Belajar, IPS, jenis-jenis pekerjaan .