Pengaruh Kegiatan Tadarus Al-Qur’an Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits (Studi di Mts Al-Khaeriyah Pabuaran Kota Serang)

Main Author: Rohmah, Siti Wasillatuh
Format: Bachelors NonPeerReviewed Lainnya
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinbanten.ac.id/2903/1/b5%20rahma.rar
http://repository.uinbanten.ac.id/2903/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pelaksanaan tadarus Al-Qur’an siswa di MTS Al-Khaeriyah, Untuk mengetahui minat siswa dalam mengikuti mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTS Al-Khaeriyah, Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh tadarus Al-Qur’an terhadap minat mengikuti mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTS Al-Khaeriyah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data angket dan dokumentasi. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ini adalah : Hasil analisis pengaruh kegiatan Tadarus Al-Qur’an terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTs Al-Khaeriyah Pabuaran Kota Serang menunjukan perbandingan yang sangat tinggi dan interpretasinya adalah thitung > ttabel terdapat perbedaan minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits setelah mengikuti kegiatan Tadarus Al-Qur’an karena H0 ditolak berarti H1 diterima sehingga adanya perbandingan yang signifikan antara kegiatan Tadarus Al-Qur’an terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits.