PENGARUH PEMAHAMAN AGEN ASURANSI SYARIAH TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK ASURANSI JIWA SYARIAH (Studi Pada Perushaaan PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Syariah Kantor Pemasaran Serang Banten)
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi Salah satu hubungan yang paling dekat dengan calon nasabah adalah agen asuransi syariah. Karena naik tidaknya pendapatan perusahaan asuransi syariah, tergantung pada kemampuan agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah. Agen asuransi syari’ah diharapkan dapat memahami apa sebenarnya fungsi, kedudukan, tugas, dan tanggung jawabnya dalam meningkatkan nasabah asuransi syariah. Seorang agen syariah juga harus proaktif dan dapat menciptakan peluang dalam produk asuransi syariah di perusahaannya. Tentunya bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan para agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1. Apakah memahami agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah PT. Bumiputera 1912 Syari’ah Kantor Pemasaran Serang Banten ? 2. Apakah agen asuransi syariah mempengaruhi terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera 1912 Syariah Kantor Pemasaran Serang Banten ? Adapun tujuan dari skripsi ini adalah: 1. untuk menjelaskan tentang pemahaman agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah. 2. Untuk mengetahui kualitas pemahaman agen asuransi syariah. Penelitian Lapangan (Field Research) Penulis melakukan metode ini, guna memperoleh data dan informasi mengenai realita operasional perusahaan didalam menjalankan bisnisnya. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan wawancara langsung kebagian pemasaran, serta meminta data dan dokumen yang terkait dengan kemampuan agen asuransi syariah terhadap peningkatan volume penjualan produk asuransi jiwa syariah secara langsung pada Asuransi Syariah Jiwa Bumiputera 1912 Syariah Kantor Pemasaran Serang Banten . Berdasarkan hasil dari uji t yang dilakukan dimana t hitung dengan nilai sebesar 4,054 < dari t tabel sebesar 2,026 maka disimpulkan terdapat pengaruh antara kompetensi agen terhadap peningkatan volume penjualan produk.Berdasarkan hasil output di atas diperoleh angka R square sebesar 0,192 atau 27,6% hal ini menunjukan bahwa pengaruh tingkat kompetensi agen terhadap peningkatan volume penjualan produk sebesar 27,6% sedangkan sisanya 72,4% (100%-27,6%) dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti