PENGARUH PELAYANAN PEGAWAI TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK ASURANSI SYARIAH (Studi Kasus di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang)

Main Author: TAMI, AHMAD
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.uinbanten.ac.id/240/1/cover2.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/240/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/240/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/240/4/BAB%20III%202.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/240/5/BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/240/6/daftr%20pusta.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/240/
Daftar Isi:
  • Pelayanan merupakan sebuah proses pemenuhan kebutuhan melalui aktifitas orang yang menyangkut segala usaha yang dilakukan orang lain dalam rangka mencapai tujuannya. Ukuran keberhasilan penyelenggaraan pelayanan ditentukan oleh tingkat kepuasan penerimaan pelayanan. Kepuasaan penerimaan pelayanan dicapai apabila penerima pelayanan memperoleh pelayanan sesuai dengan yang dibutuhkan dan diharapkan. Oleh karena itu dalam kaitannya dengan tingkat kepuasan masyarakat, keputusan MENPAN Nomor 63 Tahun 2004 mengamatkan agar setiap penyelengaraan pelayanan secara berkala melakukan survei indeks kepuasan masyarakat. Pembahasan mengenai pelayanan, penulis meneliti tentang pengaruh pelayanan pegawai terhadap produk asuransi syari’ah. Dengan perumusan masalah sebagai berikut: 1) Apakah ada pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. 2) Berapa besar pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutera 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. 2) Untuk mengetahui berapa besar pengaruh pelayanan pegawai terhadap peningkatan penjualan produk asuransi syariah di AJB BumiPutra 1912 Syariah Kantor Cabang Syariah Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian metode deskriptif. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan SPSS for windows 17. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunkan uji normalitas, uji t, dan koefisien determinasi. Sehingga dapat memberikan gambaran yang cukup jelas mengenai objek yang diteliti dan menarik kesimpulan berdasarkan penelitian yang dilakukan. Jawaban dari perumusan masalah dalam penelitian ini diperoleh hasil uji t diketahui t hitung<t tabel (-1.144<1,682) atau dengan probabilitas 0,259>0,05 maka dikatakan tidak signifikan sehingga Ho diterima dan Ha ditolak. Ini menyatakan bahwa pelayanan pegawai tidak berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk asuransi. Koefisien determinasi merupakan ukuran yang mengukur presentasi variabel yang dapat dijelaskan oleh garis linier. Ini digunakan untuk mengukur seberapa besar nilai Y yang dapat dijelaskan oleh variabel X. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa R2= 0,030 . Hal ini berarti pelayanan pegawai mempunyai pengaruh sebesar 3% terhadap produk asuransi syariah, sedangkan sisanya 97% (100%-3%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan kedalam penelitian ini.