PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP MORAL SISWA (Studi di MTSN 01 Kota Serang)
Main Author: | GUSFRILLAROZA, GUSFRILLAROZA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinbanten.ac.id/2092/1/PENGARUH%20KETELADANAN%20GURU.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2092/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan memegang peran penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan, baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pendidikan juga memegang peran penting untuk meningka tkan kepribadian, dengan cara membina potensi jasmani dan rohani dalam masyarakat, yang paling terbelakang sampai yang paling maju, guru memegang peran penting. Hampir tanpa kecuali, guru merupakan pembentukan calon warga masyarakat. Berdasarka n latar bel akang masalah maka rumusan masalalah dalam penelitian ini sebagai berikut 1) Bagaimana keteladanan guru di MTs N 1 Kota Serang 2) Bagaimana moral siswa di MTs N 1 Kota Serang. 3) Apakah terdapat pengaruh antara keteladanan guru dengan moral siswa ? Metod e Yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif inferensial dengan teknik pengumpulan data an g ket dan dokumentasi. Hasil analisis korelasi antara pengaruh keteladanan Guru terhadap moral siswa , menunjukkan indeks koefisien korelasi Pengujian hipotesis menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara pengaruh keteladanan guru terhadap moral siswa Hal ini ditunjukan oleh uji normalitas bahwa χ 2 Hitung = ( - 61.08) dan χ 2 tabel = 9,49. demikian disimpulkan bahwa sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Dan uji normalitas ketuntasan belajar siswa bahwa Y 2 Hitung =( - 18.26 ) dan Y 2 tabel = 4.74 Jadi, Y 2 Hitung Y 2 tabel dengan demikian disimpulkan bahwa sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Karena Y 2 tabel berada di daerah penerimaan H a maka H o ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara angket akhir Diketahui bahwa indeks koefisien korelasi sebesar 0,68 setelah dikonsultasikan dengan tabel interpresinya ternyta angka “r” ( r xy (0,50) berada antara (0,40 - 0,60) yang Antara variabel X dan variabel Y terdapat korelasi yang sedang maka interpretasinya yaitu: adanya korelasi yang sedang antara pengaruh keteladanan guru pada mora l siswa di MTsN 01 Kota Serang