ANALISIS KINERJA AGEN ASURANSI DALAM MEMBANTU PENYELESAIAN KLAIM ASURANSI JIWA SYARIAH (Studi Kasus Pada PT. Prudential Life Assurance Cabang Cilegon)
Main Author: | TIFANI, SELLA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinbanten.ac.id/2058/1/cover.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2058/2/BAB%20I.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2058/3/BAB%20II.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2058/4/BAB%20III.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2058/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2058/6/BAB%20V.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2058/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/2058/ |
Daftar Isi:
- Kinerja agen merupakan ukuran prestasi yang diperoleh dari aktivitas proses dari pemasaran secara menyeluruh dari sebuah perusahaan atau orga n isasi. Kinerja agen mempunyai peranan penting bagi sebuah perusahaan tidak hanya menjual produk, tapi juga memberikan edukasi dan memb angun kesadaran kepada masyarak at akan pentingnya asuransi. Termasuk memberika n edukasi dalam prosedur klaim. Dari latar belakang tersebut, penulis dapat merumu skan rumusan masalah sebagai berikut (1) Bagaimana kinerja agen dalam membantu penyelesaian klaim asuransi jiwa syariah ? (2) Bagaimana pandangan MUI tentang asuransi syariah terhadap klaim ? Adapun tujuan dari penelitian adalah (1) Untuk mengetahui bagaima na kinerja agen da lam membantu penyelesaian klaim asuransi jiwa syariah (2) Untuk mengetahui pandangan MUI tentang Asuransi syariah terhadap klaim Met ode dalam penelitian ini menggu nakan analisis kualitatif denga n menggunakan metode deskriptif . Sumber data diperoleh dari penelitian kepustakaan ( Library Research ) dan penelitian lapangan ( Field Research ). Hasil dari penelitian yang penulis teliti bahwa kinerja agen dalam perusahaan Prudential Life Assurance membantu peserta yang kesulitan dalam menyelesa ikan persyaratan klaim seperti memberikan informasi atau petunjuk dalam mengisi formulir rawat inap ataupun rawat jalan, melengkapi dokumen - dokumen yang dibutuhkan, mengantar peserta ke customer service dan menunggu hasil verifikasi dan validasi hingga klaim keluar. Klaim asuransi dibayarkan berdasarkan akad yang disepakati pada awal perjanjian, klaim juga dapat berbeda dengan jumlah yang sesuai dengan premi yang dibayarkan.