Daftar Isi:
  • Kualitas produk merupakan segala sesuatu yang diinginkan dan dikehendaki pelanggan. Oleh karena itu, produk atau jasa yang dihasilkan harus terjangkau harganya dan kualitasnya bagus sehingga pelanggan puas dan tetap loyal terhadap produk atau jasa yang dihasilkan, tanpa mengurangi nilai profit. Kualit as produk khususnya pada perusahaan makanan seperti Restoran Labbaik Chicken menggambarkan bentuk tekstur, aroma dan rasa yang dapat membuat pelanggan percaya dan puas terhadap produk yang dijual. Allah berfirman dalam surat Al - Baqarah ayat 168 yang artiny a”wahai manusia makanlah dari makanan yang halal dan baik yang terdapat dibumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah - langkah syetan, Sungguh setan itu adalah musuh yang nyata bagimu”. Berdasarkan latar belakang diatas maka rumusan masalah pada penelitian i ni adalah 1) Bagaimana Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Labbaik Chicken Kota Serang Banten? 2) Seberapa Besar Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Labbaik Chicken Kota Serang Banten? 3) Bagaiman a Pandangan dalam Perspektif Ekonomi Islam antara Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Labbaik Chicken Kota Serang Banten ?. Tujuan dalam penelitian ini: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Labbaik Chicken Kota Serang Banten? 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh hubungan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Labbaik Chicken Kota Serang Banten? 3) Untuk mengetahui Pandangan dalam Perspektif Ekonomi Islam antara Pen garuh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Labbaik Chicken Kota Serang Banten dalam Perspektif Islam? Penelitian ini dilakukan pada Restoran Labbaik Chicken jl.raya Jakarta km.04 pakupatan serang - banten. metode yang digunakan dalam pene litian ini adalah metode survey yang tehnik pengumpulan data: wawancara, angket dan observasi. Adapun analisis data yakni: uji reabilitas, uji normalitas, analisis regresi linear, uji hipotesis (uji parsial), uji koefisien korelasi, uji koefisien determina si. Berdasarkan penelitian diperoleh analisis data variabel (X) kualitas produk terhadap keputusan pembelian (Y) t hitung lebih besar dari t tabel (4.709 > 2.0017) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000<0.05). sehingga dapat disimpulkan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Adapun besaran pengaruhnya ialah koefisien determinasi sebesar 0.277. hal ini berarti variabel kualitas dapat menjelaskan terhadap keputusan pembelian sebesar 27.7%. sedangkan sisanya yakni 100% - 27. 7% = 72.3% dipengaruhi oleh faktor - faktor lain. Pandangan anatara kualitas produk terhadap keputusan pembelian dalam perspektif ekonomi islam. Konsep makanan berdasarkan ayat itu tidak sekedar halal, baik dari cara memperolehnya, mengolahnya, sehingga meny ajikannya