PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK(PTK di MTs Rihlatul Ummah Kota Cilegon)

Main Author: INDRAYANTI, INDRAYANTI
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinbanten.ac.id/1785/1/COVER%20SKRIPSWEET.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1785/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1785/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1785/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1785/5/BAB%205.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1785/6/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1785/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui aktivitas pembelajaran guru Akidah Akhlak dengan menggunakan pembelajaran kontekstual di MTs Rihlatul Ummah Kota Cilegon. 2) Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran kontekstual di MTs Rihlatul Ummah Kota Cilegon. 3) Apakah penggunaan strategi pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa di MTs Rihlatul Ummah Kota Cilegon. Penelitian ini dilakukan di MTs Rihlatul Ummah Kota Cilegon, di kelas VIII dengan jumlah siswa 30 orang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan dilaksanakan dua sik lus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen keaktifan belajar siswa dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan teknik persentase untuk melihat kecenderungan yang terjadi dalam kegiatan pembelajaran