ctrlnum 1505
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/1505/</relation><title>KONSEP SABAR DALAM PERSPEKTIF ALQURAN (Studi Tafsir F&#x12B; &#x1E92;ilal al-Qur&#x2019;&#x101;n karya Sayyid Qu&#x1E6D;b)</title><creator>ROHMAH, SITI NURUL</creator><subject>2x1.3 Tafsir Al-Quran</subject><description>Skripsi ini membahas kesesuaian buku teks siswa kelas IV tema Indahnya&#xD; Negeriku kurikulum 2013. Kajiannya dilatarbelakangi oleh buku teks siswa&#xD; yang masih kurang memuat konteks spiritual secara tersurat, gambar yang&#xD; disajikan masih banyak yang buram, masih terdapat penggunaan singkatan&#xD; dan bahasa Latin yang tidak ada keterangannya. Tujuan dari penelitian ini&#xD; untuk mengetahui kesesuaian buku teks siswa kurikulum 2013 yang telah&#xD; diberlakukan.Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini&#xD; yaitu penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah&#xD; analisis isi. Penelitian ini disusun tidak menggunakan statistik atau non&#xD; matematik. Maka untuk mendapatkan informasi dan data-data yang&#xD; diperlukan peneliti melakukan wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi.&#xD; Metode analisis isi yang digunakan menurut Krippendorff yaitu unitizing,&#xD; sampling, recording, reducing, inferring, dan narrating.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada buku teks siswa kelas IV tema&#xD; Indahnya Negeriku ditinjau dari aspek materi, bahasa, penyajian, dan grafik&#xD; dapat dikatakan sudah sesuai. Akan tetapi masih terdapat penambahan materi&#xD; yang tidak termasuk dalam fokus pembelajaran. Dari aspek bahasa masih&#xD; terdapat penggunaan bahasa Latin dan singkatan yang tidak ada&#xD; keterangannya. Aspek penyajian masih terdapat gambar yang tidak sesuai&#xD; dengan materi. Aspek grafik atau kualitas cetakan masih terdapat cetakan&#xD; gambar yang buram dan tulisan yang tidak jelas.</description><date>2017-12-27</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/1505/1/COVER%20%20SKRIPSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/1505/2/PERNYATAAN%20KEASLIAN%20SKRIPSI%20print.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/1505/3/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/1505/4/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/1505/6/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc</rights><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/1505/5/BAB%205.pdf</identifier><identifier> ROHMAH, SITI NURUL (2017) KONSEP SABAR DALAM PERSPEKTIF ALQURAN (Studi Tafsir F&#x12B; &#x1E92;ilal al-Qur&#x2019;&#x101;n karya Sayyid Qu&#x1E6D;b). Diploma atau S1 thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten. </identifier><recordID>1505</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ROHMAH, SITI NURUL
title KONSEP SABAR DALAM PERSPEKTIF ALQURAN (Studi Tafsir Fī Ẓilal al-Qur’ān karya Sayyid Quṭb)
publishDate 2017
topic 2x1.3 Tafsir Al-Quran
url http://repository.uinbanten.ac.id/1505/1/COVER%20%20SKRIPSI.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1505/2/PERNYATAAN%20KEASLIAN%20SKRIPSI%20print.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1505/3/BAB%201.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1505/4/BAB%202.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1505/6/BAB%203.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1505/5/BAB%205.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/1505/
contents Skripsi ini membahas kesesuaian buku teks siswa kelas IV tema Indahnya Negeriku kurikulum 2013. Kajiannya dilatarbelakangi oleh buku teks siswa yang masih kurang memuat konteks spiritual secara tersurat, gambar yang disajikan masih banyak yang buram, masih terdapat penggunaan singkatan dan bahasa Latin yang tidak ada keterangannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kesesuaian buku teks siswa kurikulum 2013 yang telah diberlakukan.Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah analisis isi. Penelitian ini disusun tidak menggunakan statistik atau non matematik. Maka untuk mendapatkan informasi dan data-data yang diperlukan peneliti melakukan wawancara tidak terstruktur dan dokumentasi. Metode analisis isi yang digunakan menurut Krippendorff yaitu unitizing, sampling, recording, reducing, inferring, dan narrating. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada buku teks siswa kelas IV tema Indahnya Negeriku ditinjau dari aspek materi, bahasa, penyajian, dan grafik dapat dikatakan sudah sesuai. Akan tetapi masih terdapat penambahan materi yang tidak termasuk dalam fokus pembelajaran. Dari aspek bahasa masih terdapat penggunaan bahasa Latin dan singkatan yang tidak ada keterangannya. Aspek penyajian masih terdapat gambar yang tidak sesuai dengan materi. Aspek grafik atau kualitas cetakan masih terdapat cetakan gambar yang buram dan tulisan yang tidak jelas.
id IOS3645.1505
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2018-11-24T07:15:01Z
last_indexed 2018-11-24T07:15:01Z
recordtype dc
_version_ 1765163618478850048
score 17.538404