Implementasi Multiple Intellegences dalam Skripsi Mahasiswa PBA IAIN SMH Banten
Main Author: | Alawiyyah, Azizah |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
LP2M IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinbanten.ac.id/12104/1/2017-IMPLEMENTASI%20MULTIPLE.pdf http://repository.uinbanten.ac.id/12104/ |
Daftar Isi:
- Ketika mempelajari suatu bahasa maka tidak akan terlepas dari problematika. Problematika adalah unit-unit dan pola-pola yang menunjukkan perbedaan struktur antar satu bahasa dengan bahasa yang lain. Problema dalam pembelajaran bahasa Arab merupakan suatu faktor yang bisa menghalangi dan memperlambat pelaksanaan proses belajar mengajar dalam bidang studi bahasa Arab. Dalam proses pembelajaran seorang pendidik haruslah memperhatikan peserta didik dari berbagai aspek baik fisik maupun psikis. Yang tidak kalah pentingnya adalah pada inteligensi peserta didik. Inteligensi dapat dipadan dengan kecerdasan (adzdzaka’), yaitu kemampuan untuk bertindak secara terarah, berfikir secara rasional dan berperilaku dalam menghadapi lingkungannya secara efektif. dalam tulisan ini akan menganalisa lebih jauh tentang karya ilmiah mahasiswa sebagai upaya mengungkap penerapan teori multiple intellegences dalam pembelajaran bahasa Arab.