تطوير وسيلة "تيكتوك" في تعليم المفردات (بحث تطويري في تلاميذ الصف السابع من مدرسة نشر العلوم المتوسطة الإسلامية شيليغون)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media tiktok terhadap penguasaan mufrodat siswa di kelas tujuh MTs Nasyrul Ulum Cilegon, untuk mengetahui keefektifan pengunaannya dan untuk mengetahui kelayakan pengembangan media media tiktok terhadap pembelajaran mufrodat siswa di kelas tujuh MTs Nasyrul Ulum Cilegon, dan untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan teori pengembangan Brog and Gall dalam enam langkah: 1) pengumpulan data, 2) perencanaan, 3) desain produk, 4) validasi produk, 5) uji coba produk, 6) revisi produk akhir. Hasil penelitian bahwa proses pengembangan media pembelajaran efektif dan dapat dilihat dari hasil pre-test 38,12%, dan hasil post-test 62,18%. Oleh karena itu, terdapat perbedaan yang besar dalam tingkat kemampuan siswa untuk mengajarkan pembelajaran mufrodat sebelum dan sesudah menggunakan media tiktok.