Daftar Isi:
  • Tujuan penelittian ini adalah untuk mengetahui metode sam’iyyah syafahiyyah (AUDIOLINGUAL) dalam meningkatkan keterampilan berbicara; dan Untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode sam’iyyah syafahiyyah (AUDIOLINGUAL) dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas 7 MTs Negeri 5 Pandeglang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen. Desain penelitian adalah Quasi Experimental Design, bentuk desain penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Adapun hasil penelitian berdasarkan uji-t memperoleh nilai t-hitung (6,146) dan t-tabel (2,024) dengan taraf signifikansi yaitu 0,05 yang berarti nilai t-hitung lebih besar nilai t-tabel (6,146 lebih besar daripada 2,024) dan nilai signifikansi (P-Value) 0,000 lebih kecil daripada 0,05, maka dapat dsimpulkan bahwa penggunaan metode syam’iyyah syafahiyyah (AUDIOLINGUAL) berpengaruh dalam meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas 7 Mts Negeri 5 Pandeglang dan besar pengaruh metode syam’iyyah syaffahiyah (AUDIOLINGUAL) dalam meningkatkan keterampilan berbicara adalah 46,1 %.