ctrlnum 11286
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/</relation><title>&#x623;&#x62B;&#x631; &#x627;&#x633;&#x62A;&#x62E;&#x62F;&#x627;&#x645; &#x648;&#x633;&#x64A;&#x644;&#x629; &#x627;&#x644;&#x644;&#x639;&#x628; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x648;&#x64A; &#x639;&#x644;&#x649; &#x634;&#x643;&#x644; &#x62A;&#x62E;&#x645;&#x64A;&#x646; &#x627;&#x644;&#x635;&#x648;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x631;&#x648;&#x646;&#x64A;&#x651;&#x629; &#x641;&#x64A; &#x642;&#x62F;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62A;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x630; &#x639;&#x644;&#x649; &#x627;&#x644;&#x645;&#x641;&#x631;&#x62F;&#x629; (&#x628;&#x62D;&#x62B; &#x62A;&#x62C;&#x631;&#x64A;&#x628;&#x64A; &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x635;&#x641; &#x627;&#x644;&#x62B;&#x627;&#x645;&#x646; &#x628;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62C;&#x648;&#x647;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x646;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x633;&#x64A;&#x631;&#x627;&#x646;&#x62C;)</title><creator>Nisa, Nia Nihlatin</creator><subject>407 Pendidikan, penelitian &amp; topik terkait </subject><description>Pengaruh Penggunaan &#xD; Permainan bahasa berupa Tebak Gambar Elektronik terhadap Kemampuan &#xD; Kosakata Siswa (Studi Eksperimen di kelas 8 MTs Al-Jauharatunnaqiyah &#xD; Serang). Kosakata yang cukup tentu dapat mendukung seseorang untuk &#xD; berkomunikasi. Oleh karena itu, siswa harus belajar keterampilan kosa kata. &#xD; Dari penelitian sebelumnya, peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana &#xD; kemampuan siswa terhadap keterampilan kosakata, dan bagaimana &#xD; menggunakan permainan bahasa dalam bentuk tebak gambar elektronik? &#xD; Dan sejauh mana pengaruh penggunaan permainan bahasa berupa tebak &#xD; gambar elektronik terhadap kemampuan kosa kata siswa kelas 8 MTs Al&#xFFFD;Jauharatunnaqiyah Serang?.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa &#xD; terhadap kosa kata dan penggunaan media permainan bahasa berupa tebak &#xD; gambar elektronik dan pengaruh penggunaan permainan bahasa berupa tebak &#xD; gambar elektronik terhadap kemampuan kosakata siswa di kelas 8 MTs Al&#xFFFD;Jauharatunnaqiyah Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian &#xD; eksperimen, dan populasinya adalah 46 siswa. Metode pengumpulan data &#xD; yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan tes. &#xD; Adapun hasil yang diperoleh untuk penelitian ini adalah penggunaan &#xD; permainan bahasa berupa tebak gambar elektronik terhadap kemampuan &#xD; siswa dalam keterampilan kosa kata di kelas 8 MTs Al-Jauharatunnaqiyah &#xD; Serang menunjukkan bahwa nilai DF = 44 pada taraf signifikansi 5% adalah: &#xD; 1,680, dan hasil dari &#x201C;T&#x201D; hitung adalah 5,884. Hasil penelitian menunjukkan &#xD; bahwa nilai &#x201C;T&#x201D; hitung lebih tinggi dari &#x201C;T&#x201D; tabel, artinya penggunaan media &#xD; permainan bahasa berupa tebak gambar elektronik berpengaruh terhadap &#xD; kemampuan kosa kata siswa kelas 8 Al-Jauharatunnaqiyah Serang.</description><date>2023-02-06</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/1/S_PBA_181220016_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/2/S_PBA_181220016_Lampiran%20Depan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/3/S_PBA_181220016_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/4/S_PBA_181220016_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/5/S_PBA_181220016_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/6/S_PBA_181220016_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/7/S_PBA_181220016_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinbanten.ac.id/11286/8/S_PBA_181220016_Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Nisa, Nia Nihlatin (2023) &#x623;&#x62B;&#x631; &#x627;&#x633;&#x62A;&#x62E;&#x62F;&#x627;&#x645; &#x648;&#x633;&#x64A;&#x644;&#x629; &#x627;&#x644;&#x644;&#x639;&#x628; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x648;&#x64A; &#x639;&#x644;&#x649; &#x634;&#x643;&#x644; &#x62A;&#x62E;&#x645;&#x64A;&#x646; &#x627;&#x644;&#x635;&#x648;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x644;&#x643;&#x62A;&#x631;&#x648;&#x646;&#x64A;&#x651;&#x629; &#x641;&#x64A; &#x642;&#x62F;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62A;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x630; &#x639;&#x644;&#x649; &#x627;&#x644;&#x645;&#x641;&#x631;&#x62F;&#x629; (&#x628;&#x62D;&#x62B; &#x62A;&#x62C;&#x631;&#x64A;&#x628;&#x64A; &#x641;&#x64A; &#x627;&#x644;&#x635;&#x641; &#x627;&#x644;&#x62B;&#x627;&#x645;&#x646; &#x628;&#x645;&#x62F;&#x631;&#x633;&#x629; &#x627;&#x644;&#x62C;&#x648;&#x647;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x646;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x645;&#x648;&#x633;&#x637;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x633;&#x644;&#x627;&#x645;&#x64A;&#x629; &#x633;&#x64A;&#x631;&#x627;&#x646;&#x62C;). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. </identifier><relation>https://repository.uinbanten.ac.id</relation><recordID>11286</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nisa, Nia Nihlatin
title أثر استخدام وسيلة اللعب اللغوي على شكل تخمين الصورة الإلكترونيّة في قدرة التلاميذ على المفردة (بحث تجريبي في الصف الثامن بمدرسة الجوهرة النقية الموسطة الإسلامية سيرانج)
publishDate 2023
topic 407 Pendidikan
penelitian & topik terkait
url http://repository.uinbanten.ac.id/11286/1/S_PBA_181220016_Cover.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/2/S_PBA_181220016_Lampiran%20Depan.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/3/S_PBA_181220016_BAB%20I.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/4/S_PBA_181220016_BAB%20II.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/5/S_PBA_181220016_BAB%20III.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/6/S_PBA_181220016_BAB%20IV.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/7/S_PBA_181220016_BAB%20V.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/8/S_PBA_181220016_Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.uinbanten.ac.id/11286/
https://repository.uinbanten.ac.id
contents Pengaruh Penggunaan Permainan bahasa berupa Tebak Gambar Elektronik terhadap Kemampuan Kosakata Siswa (Studi Eksperimen di kelas 8 MTs Al-Jauharatunnaqiyah Serang). Kosakata yang cukup tentu dapat mendukung seseorang untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, siswa harus belajar keterampilan kosa kata. Dari penelitian sebelumnya, peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana kemampuan siswa terhadap keterampilan kosakata, dan bagaimana menggunakan permainan bahasa dalam bentuk tebak gambar elektronik? Dan sejauh mana pengaruh penggunaan permainan bahasa berupa tebak gambar elektronik terhadap kemampuan kosa kata siswa kelas 8 MTs Al�Jauharatunnaqiyah Serang?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa terhadap kosa kata dan penggunaan media permainan bahasa berupa tebak gambar elektronik dan pengaruh penggunaan permainan bahasa berupa tebak gambar elektronik terhadap kemampuan kosakata siswa di kelas 8 MTs Al�Jauharatunnaqiyah Serang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen, dan populasinya adalah 46 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan tes. Adapun hasil yang diperoleh untuk penelitian ini adalah penggunaan permainan bahasa berupa tebak gambar elektronik terhadap kemampuan siswa dalam keterampilan kosa kata di kelas 8 MTs Al-Jauharatunnaqiyah Serang menunjukkan bahwa nilai DF = 44 pada taraf signifikansi 5% adalah: 1,680, dan hasil dari “T” hitung adalah 5,884. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai “T” hitung lebih tinggi dari “T” tabel, artinya penggunaan media permainan bahasa berupa tebak gambar elektronik berpengaruh terhadap kemampuan kosa kata siswa kelas 8 Al-Jauharatunnaqiyah Serang.
id IOS3645.11286
institution IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
institution_id 609
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
library_id 672
collection Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
repository_id 3645
subject_area Islamic Religious Education/Pendidikan Agama Islam, Sekolah Islam
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam
Islamic History/Sejarah Islam
Tafsir Al-Qur'an
city SERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3645
first_indexed 2023-04-14T02:31:46Z
last_indexed 2023-04-14T02:31:46Z
recordtype dc
_version_ 1765163678761484288
score 17.538404