Peran Guru dalam Memotivasi Semangat Belajar Anak Usia 5-6 Tahun di Paud Al Hamra Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang (Penelitian Kualitatif)
Daftar Isi:
- Peneliti ini menggunakan metode penelitian kualitatif bertujuan untuk mengetahui peran yang dilakukan oleh guru dalam memotivasi semangat belajar anak usia 5-6 tahun di Paud Al Hamra Kecamatan Tirtayasa kabupaten serang . Penelitian yang dilakukan terhadap siswa kelas B yang berjumlah tiga belas orang dengan jumlah guru empat orang, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara guru dalam memberikan semangat belajar dengan memotivasi anak serta memberi arahan dan bimbingan dan adapun kendala yang di hadapi oleh guru dalam meningkatkan semangat belajar kepada anak yaitu kurangnya alat pembelajaran yang menarik dan kurang berinovatif, konsentrasi anak, minat belajar anak dan lingkungan hidup. Dengan adanya observasi atau pengamatan ini untuk mengetahui peranan guru dalam meningkatkan semangat belajar anak dan agar mengetahui sampai mana anak termotivasi dengan apa yang sudah di berikan oleh guru, peran guru akan mempengaruhi terhadap semangat belajar anak karena keberhasilan belajar anak ditentukan langsung oleh guru sebagai pendidik.