فعالية اسلوب (قراءة الفهم) التعليمية على أساس التكنولوجيا في تر قية مهارة القراءة (بحث تجريبي في الصف الحادية عشر ة بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 منطقة سيرانج)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan metode (membaca pemahaman) SQ3R berbasis teknologi dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Serang. Peneliti memilih metode eksperimen dengan desain eksperimen semu karena cocok untuk menguji keabsahan hasil yang ditarik dari hipotesis dalam penelitian ini. Sampel yang dipilih tidak dipilih secara acak. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Ada pengaruh penggunaan metode SQ3R berbasis teknologi (membaca pemahaman) dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa, hal ini diketahui dengan menghitung hasil uji hipotesis menggunakan uji T. Nilai (Sig) lebih kecil dari 0,05. Oleh karena itu, ditolak dan diterima. Hasil hipotesis dengan menggunakan uji “t” bahwa t hitung = 3,588 dengan df 41 dan nilai signifikan 0,000. Distribusi pada t tabel = 2,024. Karena t hitung = 3,588 > pada t tabel = 2,024 maka ditolak dan diterima artinya terdapat pengaruh dengan menggunakan metode pembelajaran SQ3R terhadap hasil belajar siswa.