PERILAKU KONSUMEN MUSLIM TERHADAP LABEL HALAL PADA PRODUK PANGAN DI KOTA PADANG (Studi Kasus: Kecamatan Padang Utara dan Padang Selatan)

Main Author: APRIZAWARMAN, EKO
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2014
Subjects:
etc
Online Access: http://repository.unand.ac.id/21936/1/cover.pdf
http://repository.unand.ac.id/21936/2/abstrak.pdf
http://repository.unand.ac.id/21936/3/bab%201.pdf
http://repository.unand.ac.id/21936/
Daftar Isi:
  • Perilaku Konsumen Muslim Terhadap Label Halal Pada Produk Pangan Di Kota Padang ( Studi Kasus : Kecamatan Padang Utara dan Padang Selatan ) Skripsi Oleh : Eko Aprizawarman Pembimbing Skripsi : Dra. Wahyuni Eloisa Marinda, ME Abstrak Penelitian ini mengkaji tentang perilaku konsumen muslim terhadap label halal pada produk pangan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer (survey langsung) dan data sekunder. Pengolahan data penelitian ini menggunakan model multiple logistic regresion. Dari analisis regresi menunjukkan hubungan variabel dependen terhadap masing-masing variabel independen, ditemukan label halal dan pendidikan merupakan variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen muslim mengkonsumsi produk pangan berlabel halal. Sedangkan variabel pendapatan dan utilitas mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap perilaku konsumen muslim mengkonsumsi produk pangan berlabel halal. Kata Kunci : Perilaku konsumen muslim,label halal,pendapatan,pendidikan,utilitas