ANALISIS PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO DO KOTA PADANG

Main Author: Yohannes Eko, Anwar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/940/1/IMG.pdf
http://repo.unand.ac.id/940/
Daftar Isi:
  • Merek merupakan aset perusahaan yang paling bernilai. Untuk itu merek perlu dikelola, dikembangkan, diperkuat dan ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat memberikan keuntungan kompetitif yang berkelanjutan. Perusahaan harus terus-menerus mengelola ekuitas merek (brand equity) sebagai salah satu intangible asset-nya. Mengelola ekuitas merek saat ini merupakan bagian yang sangat penting karena ia merupakan salah satu aset yang paling berhargabagi suatu perusahaan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa brand equity yang terdiri brand awareness, perceived quality, brand asociation dan brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli sepeda motor Yamaha Mio. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini disebabkan oleh sponsorhip Yamaha pada acara - asata tertentu seperti musik, olah raga, dll sudah dilakukan dengan tepat, . pelayanan dari petugas dan customer service Yamaha sudah sangat baik, dan pemberian informasi tentang produk Yamaha Mio akan selalu mengingatkan konsumen akan motor matic yang berkualitas serta rekomendasi yang diberikan kepada orang lain juga akan meningkatkan keputusan seseorang untuk membeli sepeda motor