ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA PADANG

Main Author: Fadhli, Rizki
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/2429/1/Skripsi.pdf
http://repo.unand.ac.id/2429/
ctrlnum 2429
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.unand.ac.id/2429/</relation><title>ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA PADANG</title><creator>Fadhli, Rizki</creator><subject>HB Economic Theory</subject><description>Sikap sebagai salah satu faktor lingkungan internal, dapat mempengaruhi seseorang mengambil keputusan untuk memilih suatu produk atau merek. Sikap konsumen merupakan respon atau penilaian yang diberikan konsumen secara konsisten, konsekuen,menguntungkan atau tidak menguntungkan, positif atau negatif, suka atau tidak suka, setuju terhadap suatu obyek. Mengetahui sikap konsumen terhadap suatu produk merupakan informasi yang sangat berharga bagi manajer perusahaan, karena dengan mengetahui sikap dapat digunakan sebagai dasar dalam menentukan kebijakan pemasaran. dalam penelitian ini pengujian sikap konsumen menggunakan model multi atribut dari Fisbein, yang mana sikap konsumen tercipta dari evaluasi secara menyeluruh terhadap apa yang dipercayainya.Dalam melakukan pembelian seseorang tidak hanya di pengaruhi oleh faktor yang ada di dalam diri mereka, tetapi juga di pengaruhi oleh faktor - faktor yang berasal dari luar(norma subjektif, faktor dari luar bisa berupa orang yang di kenal berupa keluarga, teman atau orang yang tidak di kenal oleh konsumen berupa orang lain atau tenaga penjual, Penelitian ini bertujuan untuk melihat adakah pengaruh dari sikap dan norma subjektif konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di Kota Padang. Sampel penelitian ini adalah 100 orang yang memiliki sepeda motor merek Honda di kota Padang, data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner, Pengaruh antara sikap dan norma subektif konsumen terhadap keputusan pembelian akan di cari dengan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 11.5. hasil penelitian ini adalah terdapatnya hubungan positif dan signifikan secara simultan antara sikap dan norma subjektif terhadap keputusan pembelian konsumen.</description><date>2008-08-11</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.unand.ac.id/2429/1/Skripsi.pdf</identifier><identifier> Fadhli, Rizki (2008) ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA PADANG. Other thesis, Fakultas Ekonomi. </identifier><recordID>2429</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fadhli, Rizki
title ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA DI KOTA PADANG
publishDate 2008
topic HB Economic Theory
url http://repo.unand.ac.id/2429/1/Skripsi.pdf
http://repo.unand.ac.id/2429/
contents Sikap sebagai salah satu faktor lingkungan internal, dapat mempengaruhi seseorang mengambil keputusan untuk memilih suatu produk atau merek. Sikap konsumen merupakan respon atau penilaian yang diberikan konsumen secara konsisten, konsekuen,menguntungkan atau tidak menguntungkan, positif atau negatif, suka atau tidak suka, setuju terhadap suatu obyek. Mengetahui sikap konsumen terhadap suatu produk merupakan informasi yang sangat berharga bagi manajer perusahaan, karena dengan mengetahui sikap dapat digunakan sebagai dasar dalam menentukan kebijakan pemasaran. dalam penelitian ini pengujian sikap konsumen menggunakan model multi atribut dari Fisbein, yang mana sikap konsumen tercipta dari evaluasi secara menyeluruh terhadap apa yang dipercayainya.Dalam melakukan pembelian seseorang tidak hanya di pengaruhi oleh faktor yang ada di dalam diri mereka, tetapi juga di pengaruhi oleh faktor - faktor yang berasal dari luar(norma subjektif, faktor dari luar bisa berupa orang yang di kenal berupa keluarga, teman atau orang yang tidak di kenal oleh konsumen berupa orang lain atau tenaga penjual, Penelitian ini bertujuan untuk melihat adakah pengaruh dari sikap dan norma subjektif konsumen terhadap pengambilan keputusan pembelian sepeda motor merek Honda di Kota Padang. Sampel penelitian ini adalah 100 orang yang memiliki sepeda motor merek Honda di kota Padang, data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner, Pengaruh antara sikap dan norma subektif konsumen terhadap keputusan pembelian akan di cari dengan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS 11.5. hasil penelitian ini adalah terdapatnya hubungan positif dan signifikan secara simultan antara sikap dan norma subjektif terhadap keputusan pembelian konsumen.
id IOS3629.2429
institution Universitas Andalas
institution_id 24
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Andalas
library_id 275
collection Repository 2 Universitas Andalas
repository_id 3629
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
repoId IOS3629
first_indexed 2016-10-24T05:09:20Z
last_indexed 2016-10-24T06:32:01Z
recordtype dc
_version_ 1764700033012203520
score 17.538404