ANALISIS PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN INTERNET KARTU XL (STUDI PADA MAHASISWA EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS)

Main Author: Dewi, Anggia Puspa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/2192/1/IMG_NEW.pdf
http://repo.unand.ac.id/2192/
Daftar Isi:
  • Untuk memenangkan persaingan pasar, perusahaan harus mengetahui apa sebetulnya keinginan dari konsumen, sebab konsumenlah yang pada akhirnya menentukan keputusan rintuk membeli suatu produk. Perilaku konsumen dalam pembelian untuk menggunakan suatu produk atau jasa sangat dipengaruhi oleh kmakteristik pribadi dan faktor psikologis. Pada penelitian ini akan didapatkan informasi tentang hubungan faktor pribadi dan psikologis konsumen terhadap keputusan penggunaan internet kartu XL pada mahasiswa Ekonomi Universitas Andalas. Ruang lingkup penelitian ini membahas tentang faktor pribadi dan psikologis konsumen dalam keputusan penggunrun internet kartu XL pada mahasiswa Universitas Andalas. Dengan hipotesis diduga ada pengaruh faktor pribadi dan faktor psikologis konsumen terhadap keputusan penggunaan intemet kaftr XL. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner yang diberikan pada 100 orang mahasiswa ekonomi Universitas Andalas. Metode pengolahan data dengan program SPSS, dalam analisis data menggunakan analisis regresi nilai betganda, yaitu untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi dan psikologis konsumen terhadap keputusan penggunaan intemet kartu XL.