ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK KAIN SARUNG (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Ombilin, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Batusangkar)

Main Author: Afridha Kamala, Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/1751/1/IMG.pdf
http://repo.unand.ac.id/1751/
Daftar Isi:
  • Adanya minat dan keinginan untuk membeli, mendapatkan dan menggunakan suatu barang dan jasa konsumen selalu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen dalam membeli produk kain sarung adalah faktor kualitas, faktor merek, faktor kemasan, faktor harga, faktor acuan dan faktor ketersediaan barang. Tujuan penelitian ini adalah untuk memgetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen dalam membeli produk kain sarung. Untuk menganalisis faktor-faklor tersebut digunakan analisis faktor dengan menggunakan skala likert- Penelitian ini menemukan faktor yang dominan dalam mempengaruhi minat beli konsumen dalam membeli produk kain sarung adalah faktor kemasan, faktor yang kedua adalah acuan, faktor yang ketiga adalah merek, faktor yang keempat adalah ketersediaan barang, faktor yang kelima adalah harga dan faktor yang terakhir atau keenam adalah kualitas.