ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK PADA MINAT BELI KONSUMEN TUPPERWARE DI KOTA PAYAKUMBUH (Studi Kasus pada Ibu-ibu di Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh)

Main Author: ROANDA, TAMPUBOLON
Format: Article NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/1729/1/jurnal%2520skripsi%2520-%2520pdf.pdf
http://repo.unand.ac.id/1729/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan citra merek pada minat beli konsumen di kota Payakumbuh. Penelitian dilatarbelakangi oleh adanya suatu fenomena bahwa di Kota Payakumbuh tidak terdapat distributor resmi Tupperware namun adanya kecenderungan ibu-ibu untuk tetap menyukai atau meminati produk ini. Sampel penelitian ini adalah Ibu-ibu yang bertempat tinggal di Asmil 131 Braja Sakti Payakumbuh, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian Expalanatory research. Olah data dilakukan melalui program SPSS versi 20,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif pada minat beli konsumen. Kualitas produk dan citra merek mampu menjelaskan variasi minat beli sebesar 71,4% dan 28,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.