ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN INDIVIDU {STUDI KASUS; DTSTRIBUTOR MULTI LEVEL MARKETING AMWAY DI KOTA PADANG}

Main Author: Siti Nilam, Rusadhy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/1668/1/IMG.pdf
http://repo.unand.ac.id/1668/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh faktor internal kewirausahaan terhadap peningkatan pendapatan individu pada distributor Multilevel Marketing Amway di Kota Padang, (2) mengetahui faktor internal mana yang paling berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan individu pada distributor Multilevel Marketing Amway di Kota Padang. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu sampel yang dapat ditemui dengan mudah. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah distributor MLM Amway di Kota Padang. Pada penelitian ini terdapat 4 variabel independen, yaitu: fleksibel, inovatif, bersikap proaktif dan berani mengambil resiko. Dan 1 variabel dependen yaitu peningkatan pendapatan individu. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 16.0. Dari uji partial dengan T- Test diketahui ada 3 faktor internal kewirausahaan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan pendapatan individu, yaitu fleksibel, bersikap proaktif, dan inovatif. Sedangkan variabel berani mengambil resiko memberikan pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap peningkatan pendapatan individu. Dari uji simultan dengan F-Test diketahui faktor internal kewirausahaan secara simultan berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan individu. Kata kunci: Faktor Internal Kewirausahaan,Peningkatan Pendapatan lndividu, MLM.