Pengaruh Dimensi-Dimensi Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Informasi positif Dari Keluarga Produk Pepsodent Pada pT Unilever Di Kota Padang

Main Author: Eka, Rahmadhianita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repo.unand.ac.id/1012/1/Skripsi.pdf
http://repo.unand.ac.id/1012/
Daftar Isi:
  • Pada saat sekarang ini konsumen banyak memperoleh informasi mengenai merek sebuah produk baik melalui media cetak, media elektronik dan sumber yang terdekat dengan konsumen yaitu keluarga. Keluarga merupakan ruang lingkup yang terkecil dan terdekat dengan konsumen. Peran keluarga adalah dalam upaya menyediakan informasi mengenai sebuah merek. Keluarga diyakini memiliki pengaruh terhadap masing - masing dimensi dari ekuitas merek.Empat dimensi ekuitas merek, yaitu kesadaran merek (awareness), asosiasi merek (associations),persepsi kualitas terhadap merek (perceived quality),dan kesetiaan merek (brand loyalty). Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, dimensi ekuitas merek memiliki pengaruh sebesar 33,7% terhadap informasi positif dari keluarga sedangkan 67,3% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti kemasan, karakteristik individu dan lain sebagainya.