KAJIAN PERCEIVED SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNTUK INDUSTRI JASA PERGURUAN TINGGI DI KOTA MALANG

Main Author: Gustopo, Dayal
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: Jurnal Industri Inovatif
Subjects:
Online Access: http://library.itn.ac.id/ojs/index.php/Industri_Inovatif/article/view/118
http://library.itn.ac.id/ojs/index.php/Industri_Inovatif/article/view/118/163
Daftar Isi:
  • Kunci untuk mendapatkan daya saing yang berkelanjutan dari suatu industri jasa terletak pada penyampaian jasa layanan dengan kualitas tinggi (delivering high quality service) yang menghasilkan kepuasan bagi konsumen.Saat ini perguruan tinggi swasta (PTS) dituntut untuk mengikuti setiap perubahan yang terjadi baik skala lokal, regional, maupun nasional. Pendidikan yang berkualitas, sumber daya manusia yang berdaya saing dan manajemen penyelenggaraan pendidikan yang sehat menjadi kebutuhan yang sangat penting di Indonesia.Penelitian yang akan dilakukan ini ditujukan untuk menguji selain konstruk juga hubungan di antara variabel variabel terkait pembentuk konstruk teori tersebut, sehingga dapat menjelaskan sebuah kerangka konseptual dalam penelitian ini.Hasil pengukuran dan penilaian terhadap kualitas proses belajar mengajar diakhir tahun kalender akademik sangat penting sebagai acuan dalam pengembangan dan perbaikan manajemen layanan perguruan tinggi (PTS), karena persepsi mahasiswa adalah suatu hal yang akan terus dibawa hingga setelah kelulusan dan kemudian akan bertahan lama (citra perguruan tinggi tempat mahasiswa belajar). Disamping itu kualitas layanan dari proses belajar mengajar diyakini akan turut menentukan hasil kualitas lulusan perguruan tinggi. Kata kunci : perceived service quality , kepuasan mahasiswa