Pengaruh Nilai Pelanggan dan Knalitas Pelayanan terhadap Kepnasan Pelanggan Grab Bike pada Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara

Main Author: Anggraini, Sherly
Other Authors: S, Reb Karina Fawzeea
Format: Bachelors application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Sumatera Utara , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/7129
Daftar Isi:
  • 140502032
  • This study aims to detennine and analyze the Effect of Customer Value and Service Quality Against Customer Satisfaction Grab Bike on Students Faculty of Economics and Business University of North Sumatra. lhis research is a type of associative research that aims to analyze the influence of one variable with other variables. The population in this study is the Student / i Faculty of Economics and Business Management Studies Program University of North Sumatra. The sampling technique using accidental sampling, the technique of detennining the sample by chance that anyone who by chance encountered by the researcher and has the appropriate criteria it will be used as a sample with the number of samples of 76 respondents. Primary data were collected through questionnaires and interviews, secondary data were collected through literature study. This research uses descriptive analysis technique and multiple linear regression analysis. The results showed that simultaneously Customer Value and Service Quality have positive and significant effect to customer satisfaction. With coefficient value of detennination can be seen from Adjusted R Squarese big 0,525 mean 52,5% variable of customer satisfaction can be explained by Customer Value and Service Quality. While the difference of 47.5% other influenced or explained by other variables that are not discussed in this study.
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetabui dan menganalisis Pengaruh Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab Bike pada Mabasiswali Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara satu variabel dengan variabellainnya. Populasi dalarn penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Sumatera Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan ditemui oleh peneliti dan memiliki kriteria yang sesuai maka akan dijadikan sebagai sampel dengan jumlah sarnpel sebanyak 76 responden. Data primer dikwnpulkan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara, data sekunder dikumpulkan melalui studi pustaka. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan nilai koefisien detenninasi dapat dilihat dari Adjusted R Squarese besar 0,525 berarti 52,5% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh Nilai Pelanggan dan Kualitas Pelayanan. Sedangkan selisihnya 47,5% lainnya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabellain yang tidak dibabas dalarn penelitian ini.