Pengaruh Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil Dan Keyakinan Terhadap Keputusan Menabung Nasabah Pada Bank Sumut Syariah Capem Kota Baru Marelan
Main Author: | Rukmini |
---|---|
Other Authors: | Fauzi, Amrin, Rini, Endang Sulistya |
Format: | Masters application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://202.0.107.133/handle/123456789/666 |
Daftar Isi:
- 137019051
- Bank Sumut Syariah (Sharia) Kota Baru, Marelan, is demanded to provide its best service for people in order to fulfill clients’ needs and market demand; it is in accordance with its motto of PT Bank Sumut. With the motto, Providing The Best Service, Bank Sumut always attempt to fulfill its promise to provide its prime service, facility, and accuracy for its clients in the transaction at PT Bank Sumut Syariah Kota Baru, Marelan. The object of the research was to find out and to analyze the influence of serviced quality, profit sharing, and confidence of clients on their decision to deposit their money at PT Bank Sumut Syariah Kota Baru, Marelan. The research used descriptive qualitative survey method by distributing questionnaires to 95 respondents. The data were analyzed by using multiple linear regression analysis with an SPSS 16.00 software program. The results of the research showed that service quality, profit sharing, and confidence simultaneously had positive and significant influence on clients’ decision to deposit their money at PT Bank Sumut Syariah Kota Baru, Marelan. Partially, service quality, profit sharing, and confidence respectively had positive and signifi8cant influence on clients’ decision to deposit their money at PT Bank Sumut Syariah Kota Baru, Marelan. The variable of profit sharing had the more dominant influence in increasing the decision to deposit than the influence of service quality and confidence at PT Bank Sumut Syariah Kota Baru, Marelan. Coefficient determination (R2) of service quality, profit sharing, and confidence were able to explain that these variables influenced 62.3% of the decision to deposit at PT Bank Sumut Syariah Kota Baru, Marelan; while the other 37.7% was influenced by other variables excluded from this research, such as the image of the bank.
- Bank Sumut Syariah Kota Baru Marelan di tuntut untuk dapat memberikan jasa pelayanan yang baik kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan nasabah dan permintaan pasar dengan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan motto PT Bank Sumut. Dengan motto Memberikan Pelayanan Terbaik Bank Sumut selalu berusaha memenuhi janji kepada nasabahnya dengan memberi pelayanan prima dan memberikan kemudahan dan kecepatan nasabah dalam bertransaksi di Bank Sumut Syariah Kota Baru Marelan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, bagi hasil dan keyakinan nasabah berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung pada PT Bank Sumut Syariah Capem Kota Baru Marelan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui pendekatan survey dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 95 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 16.00. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas pelayanan, bagi hasil dan keyakinan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung nasabah pada PT Bank Sumut Syariah Capem Kota Baru Marelan. Secara parsial masing-masing kualitas pelayanan, bagi hasil dan keyakinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung pada PT Bank Sumut Syariah Capem Kota Baru Marelan. Bagi hasil yang dominan dalam meningkatkan keputusan menabung dibandingkan kualitas pelayanan dan keyakinan pada PT Bank Sumut Syariah Capem Kota Baru Marelan. Koefisien determinasi (R2) dari kualitas pelayanan, bagi hasil dan keyakinan mampu menjelaskan keputusan menabung pada PT Bank Sumut Syariah Capem Kota Baru Marelan sebesar 62,3% dan sisanya sebesar 37,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar dari variabel yang diteliti.