Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Pelaksanaan Audit Terhadap Kepuasan Importir Pada Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai Di Medan

Main Author: Anwar Hidayat
Other Authors: Dr. Rismayani, S.E., M.Si.; Drs. Syahyunan, M.Si.
Format: Masters
Bahasa: ind
Subjects:
Online Access: http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/6487
Daftar Isi:
  • Audit di bidang kepabeanan dan cukai adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan dokumen serta sediaan barang milik perusahaan dalam rangka pengawasan terhadap pemenuhan ketentuan dibidang kepabeanan dan cukai serta ketentuan lain yang pelaksanaannya dibebankan kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Tujuan dari audit ini adalah untuk mengamankan penerimaan Negara serta untuk mengetahui dan menilai tingkat kepatuhan perusahaan-perusahaan dimaksud terhadap peraturan perundang-undangan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: sejauh mana pengaruh kuawitas pelayanan pelaksanaan audit terhadap kepuasan importir di Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Medan dan faktor mana yang paling dominan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan pelaksanaan audit terhadap kepuasan importir pada Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Medan dan untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan dari pelayanan pelaksanaan audit terhadap kepuasan importir di Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori manajemen pemasaran jasa terutama yang berkaitan dengan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, teknik pengumpulan data dengan kuisioner, wawancara. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap kepuasan pada tingkat kepercayaan 5% dengan nilai 0.811 artinya kualitas pelayanan memberikan pengaruh 81.1% terhadap kepuasan sedangkan sisanya 19.9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan importir adalah empati.
  • 06003602