Promo BCA Treat A Friends “Buy One Get One Free” Terhadap Minat Beli Konsumen (Study Korelasional Hubungan Promo Kartu Kredit BCA Treat A Friends “Buy One Get One Free” terhadap minat beli konsumen Starbucks Coffee Cambridge City Square Medan)
Main Author: | Harahap, Rinaldy Effendy |
---|---|
Other Authors: | Safrin, Lubis, Fatma Wardy |
Format: | Student Papers |
Bahasa: | ind |
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/30761 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Promo “BCA Treat A Friend Buy One Get One Free” dan minat beli. Beberapa teori komunikasi yang relevan dengan penelitian ini adalah Teori Komunikasi, Komunikasi Pemasaran dan Promosi Penjualan, Teori Minat Beli, Kartu Kredit dan Model AIDDA. Penelitian ini menggunakan metode korelasional dengan tujuan untuk meneliti sejauhmana variabel pada satu faktor berkaitan dengan variabel pada faktor yang lain. Variabel-variabel yang terdapat dalam penelitian ini adalah Promo kartu kredit BCA “BCA Treat A Friend Buy One Get One Free” dan Minat Beli Konsumen Starbucks Coffee Cambridge City Square Medan. Dengan demikian tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh promo kartu kredit BCA “BCA Treat A Friend Buy One Get One Free” terhadap Minat Beli Konsumen Starbucks Coffee Cambridge City Square Medan. Penelitian ini berlangsung di Starbucks Coffee Cambridge City Square Medan, dengan jumlah populasinya sebanyak 1550 orang. Jumlah populasi tersebut di data berdasarkan bulan dimana diadakan promo tersebut yaitu Bulan Mei 2011 hingga saat penelitian berlangsung. Berdasarkan data populasi di atas,maka jumlah sampel yang diperoleh dengan rumus Taro Yamane adalah sebanyak 93 orang dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90%. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini ialah teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Sampel yang akan dipilih adalah konsumen yang melakukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit BCA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggambarkan dan menjelaskan suatu masalah yang dapat digeneralisasikan. Dalam penelitian kuantitatif dikenal metode pengumpulan data dan penelitian ini menggunakan kuesioner atau daftar pertanyaan yang terdapat dalam kuesioner sebanyak 23 pertanyaan. Data yang diperoleh di lapangan dianalisa dengan menggunakan analisa tabel tungga, analisa tabel silang, dan uji hipotesa lewat program SPSS For Windows versi 16.0 Hasil uji hipotesa yang diperoleh menunjukkan besarnya koefisien korelasi Rank Spearman yaitu nilai rs lebih besar dari nol (Ha) dan ini artinya Promo kartu kredit BCA “BCA Treat A Friend Buy One Get One Free” yang ada di Starbucks Coffee memiliki pengaruh terhadap minat beli Starbucks Coffee Cambridge City Square Medan. Dengan demikian Hipotesa nol (Ho) atau hipotesa tidak ada hubungan di tolak. Hasil analisa dan pengolahan data SPSS diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,721. Dalam skala Guildford angka tersebut berarti terdapat hubungan yang tinggi dan kuat antara Promo “BCA Treat A Friend Buy One Get One Free” dan Minat Beli Konsumen Starbucks Coffee Cambridge City Square Medan.
- 090922050