Analisis Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Secara Kredit Pada PT. Adira Finance Ro Tebing Tinggi

Main Author: Tarihoran, Surya Rizky
Other Authors: Rini, Endang Sulistya
Format: Student Papers
Bahasa: ind
Subjects:
Online Access: http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/26754
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling (X1), mass selling (X2), sales Promotion (X3), dan public relations, (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) secara kredit pada Adira Finance RO Tebing Tinggi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanasi, yaitu penelitian dapat dikaji menurut tingkatannya yang didasarkan kepada tujuandan obyek-obyeknya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Adira Finance RO Tebing Tinggi yang melakukan pembelian dari tahun 2008 sampai 2010 dan masih melakukan pembayaran sampai Maret 2011. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner wawancara dan sttudi dokumentasi. Data diproses dengan menggunakan SPSS 15.0 for windows. Metode Analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif yaitu dengan Analisis Regresi linier berganda yang digunakan untuk mengukur pengaruh personal selling, mass selling, sales promotion, dan public relations terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor secara kredit pada Adira Finance RO Tebing Tinggi. Berdasarkan uji F variabel bebas ( personal selling, mass selling, sales promotion, dan public relations) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat ( keputusan konsumen). Melalui pengujian koefisien korelasi (R) diperoleh bahwa tingkat korelasi atau hubungan antara personal selling, mass selling, sales promotion, dan public relatioons terhadap pembelian sepeda motor secara kredit merupakan hubungan yang kurang tinggi. personal selling merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor secara kredit pada Adira Finance RO Tebing Tinggi.
  • 060502102