Pengaruh E-Service Quality dan Kepercayaan Terhadap Customer Satisfaction Pelanggan Jasa Transportasi Online Grabbike pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi

Main Author: Syahfitri, Evi
Other Authors: Ginting, Liasta
Format: Bachelors application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Sumatera Utara , 2020
Subjects:
Online Access: http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/25936
Daftar Isi:
  • 97 Halaman
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan kepercayaan terhadap customer satisfaction jasa transportasi online GrabBike pada mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi yang pernah menggunakan jasa transportasi online GrabBike minimal satu kali di Universitas Pembangunan Panca Budi yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel terdiri dari 145 responden yang diambil dengan menggunakan Teknik Accidental Sampling. Metode analisis yang di gunakan adalah metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak e-service quality dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction jasa transportasi online GrabBike pada mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Secara parsial variabel e-service quality dan kepercayaan masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction jasa transportasi online GrabBike pada mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi.
  • The purpose of this study was to study the effect of service quality and trust on GrabBike online transportation service customer satisfaction at Panca Budi University Development students. This type of research is associative research. Data collection using a questionnaire and literature study. The population in this study were students of the Panca Budi Development University who had used GrabBike transportation services at least once at the Panca Budi Development University, which was unknown. The sample consisted of 145 respondents taken using the Accidental Sampling Technique. The analytical method used is multiple linear regression method. Quality of e-service services and significant confidence in GrabBike's online transportation service customer satisfaction at Universitas Pembangunan Panca Budi students. Partially, the variables, electronic service quality, and trust are positive and significant respectively to customer satisfaction. GrabBike online transportation service for Panca Budi Development University students.