Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tas Ransel Merek Consina pada Unit Kegiatan Mahasiswa Mapala di Universitas Sumatera Utara
Main Author: | Jasa, Muklis Ade Tri |
---|---|
Other Authors: | Ginting, Paham |
Format: | Bachelors application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Sumatera Utara
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/23255 |
Daftar Isi:
- 122 Halaman
- The purpose of this study was to determine the effect of brand image, product quality and price on purchase decisions consina brand backpack unit of Mapala at Universitas Sumatera Utara. This type of research is associative research. The population in this study is that all customers who ever bought a backpack consina. The samples in this study were 56 customers who buy products with a frequency consina purchase two (2) times or more than two (2) times. The sampling technique is saturated sampling. Methods of data collection in this study were questionnaires, interviews, observation, and literature. The analytical method used in this research is descriptive analysis method and multiple linear regression analysis were processed with software SPSS. Based on F test (simultaneous) shows that the brand image, product quality, price, jointly or simultaneously significant effect on purchasing decisions. T-test results (partial), brand image variable positive and significant influence on purchasing decisions, product quality variables significant positive effect on purchasing decisions, the price variable positive and significant impact on purchasing decisions.
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian tas ransel merek consina pada unit kegiatan mahasiswa Mapala di Universitas Sumatera Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah membeli tas ransel consina. Sampel dalam penelitian ini adalah 56 orang pelanggan yang pernah membeli produk consina dengan frekuensi pembelian 2 (dua) kali atau lebih dari 2 (dua) kali. Teknik pengambilan sampel adalah dengan sampling jenuh. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, observasi dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan software SPSS. Berdasarkan uji F (serempak) menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, harga, secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji-t (parsial), variable citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variable kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, variable harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.