Strategi Penghimpunan Dana Produk Giro pada PT Bank OCBC NISP TBK Studi Kasus PT Bank OCBC NISP Tbk Polonia Medan

Main Author: Surbakti, Morintara Putri
Other Authors: Fauzi, Amrin, Nazaruddin
Format: Masters application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Universitas Sumatera Utara , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21753
Daftar Isi:
  • 102 Halaman
  • PT Bank OCBC NISP Tbk harus dapat menciptakan keunggulan tersendiri dan melakukan strategi bauran pemasaran agar produk yang ditawarkan akan lebih unggul dan dikenal oleh para masyarakat. Penelitian dilakukan di PT Bank OCBC NISP Cabang Polonia Medan, merupakan salah satu dari beberapa bank di kota Medan yang berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan jumlah Dana Pihak Ketiga yaitu Giro dengan lebih memperhatikan kebutuhan nasabahnya agar dana nasabah menjadi loyal dan tidak beralih ke bank lainnya. Bank OCBC NISP Cabang Polonia Medan merupakan kantor Cabang Pusat di Medan, dimana 90 % Giro OCBC NISP kepemilikannya di Cabang tersebut. Tujuan Penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan Giro PT Bank OCBC NISP Tbk Cabang Polonia, Medan. Merumuskan kebijakan strategi yang efektif yang dapat dilakukan oleh pihak manajemen PT Bank OCBC NISP Tbk Cabang Polonia, Medan untuk meningkatkan Giro. Hasil uji determinasi diperoleh nilai R Square 0,341, angka ini menggambarkan bahwa seluruh variabel bebas (product (X1), price (X2), place (X3), promotion (X4), people (X5), process (X6), dan customer service (X7) ) secara simultan mempengaruhi variabel keputusan nasabah menggunakan Giro OCBC NISP sebesar 34,1% sedangkan sisanya ,65,9.% dipengaruhi oleh variabel yang tidak ikut diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t diperoleh hasil variabel Promotion (X4) dan People (X5) berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan Giro PT Bank OCBC NISP. Sedangkan variabel product (X1), price (X2), place (X3), process (X6), dan customer service (X7) tidak signifikan secara statistik terhadap keputusan nasabah menggunakan Giro PT Bank OCBC NISP. Hasil uji F secara serempak diperoleh hasil variabel product (X1), price (X2), place (X3), promotion (X4), people (X5), process (X6), dan customer service (X7) berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan Giro OCBC NISP Tbk.