Pengaruh Personality Komeng terhadap Pembentukan Brand Image dalam Periklanan Sepeda Motor Yamaha (Studi kasus pada Mahasiswa S1 Ekonomi USU)
Main Author: | Saragih, Erwin Tandra |
---|---|
Other Authors: | Nasution, Chairuddin |
Format: | Student Papers |
Bahasa: | ind |
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/20265 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilandaskan pada pemikiran bahwa personality selebriti pendukung dalam iklan memegang peranan penting dalam pembentukan brand image suatu produk. Salah satu cara yang bisa dipakai untuk memaksimalkan tugas iklan sebagai penyampai positioning adalah menggunakan model yang pas. Karena kepribadian model yang dipakai akan sangat mempengaruhi kepribadian produk yang diiklankan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan pengaruh personality Komeng terhadap pembentukan brand image dalam periklanan Sepeda Motor Yamaha. Teori yang digunakan untuk menganalisis permasalahan tersebut adalah tentang strategi pemasaran, iklan, merek dan brand. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa S1 Reguler Ekonomi USU Stambuk 2006-2007 yang menggunakan Sepeda Motor Yamaha, tanpa melihat jenis dari Merek Yamaha. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Analisa data menggunakan statistik deksriptif. Hasil penelitian yang diperoleh dan sekaligus menjadi kesimpulan penelitian ini antara lain bahwa rata – rata responden setuju dengan adanya pengaruh personality (daya tarik fisik, dapat di percaya dan keahlian) Komeng terhadap Pembentukan Brand Image dalam Periklanan Sepeda Motor Yamaha. Oleh karena variabel-variabel yang dilihat dalam penelitian ini terbatas, maka perlu dipertimbangkan variabel lain yang berpengaruh dalam pembentukan Brand Image Sepeda Motor Yamaha, agar nantinya dapat bermanfaat bagi perusahaan khususnya Yamaha Motor Indonesia agar tetap terus maju dan berkembang.
- 040521223